Gempa Magnetudo 5.5 Mengguncang Bayah, Warga Berhamburan

BANTEN - analisapost.com | Gempa bumi kembali mengguncang Banten pada jumat 4/02/22 pukul 17:10:24. Gempa tersebut berkekuatan 5,5 Magnetudo berpusat di wilayah Bayah kabupaten Lebak Banten.


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan titik gempa pada kedalaman 10 kilometer. Getarannya dirasakan di Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan di Banten, Sukabumi dan Bogor di Jawa Barat, dan Jakarta.


Kepanikan warga Jakarta seiring terjadinya gempa tersebut seakan akan tak ada hentinya. Apalagi Jakarta dan sekitarnya dikelilingi laut dan banyak gedung gedung tinggi mencakar langit.


Kepanikan tersebut dirasakan oleh warga Banten dan sekitarnya. Karena sudah dua kali sepekan gempa mengguncang Banten. Gempa pertama berkekuatan 6,7 MAGNITUDO pada 14 Januari 2022 dan gempa susulan kedua berkekuatan 5,5. Berpusat di Bayah kabupaten Lebak Banten.


Situasi secara umum tetap kondusif, tidak ada kepanikan dan tidak ada pengungsian. Meski demikian, pihaknya kembali menghimbau pada masyarakat sekitar bilamana terjadi gempa susulan. (A.bayu.shadewa)

64 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua