top of page

Gempa Tektonik Kembali Guncang Tapanuli Utara

TAPUT - analisapost.com | Sudah 2 hari ini gempa susulan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mereda, dilansir dari Info BMKG gempa susulan terakhir terjadi pada 03 Oktober Pukul 18.10 Wib pada 3 Km Barat Laut Tapanuli Utara. Namun gempa susulan tidak berakhir sampai disitu seperti harapan masyarakat Tapanuli Utara, kali ini gempa susulan kembali mengguncang pada 9 Km Barat Laut Tapanuli Utara, 2.09 LU- 98.92 BT, Kamis(6/10/2022) sekira Pukul 15.31 WIB.

Gempa kali ini cukup kuat dirasakan oleh masyarakat Tarutung dan Sipoholon, terlihat masyarakat banyak keluar berhamburan dari rumah.


Menurut Info BMKG, gempa susulan ini berkekuatan 4,5 Magnitudo dan dirasakan pada wilayah IV Tarutung, III Sibolga, III Silangit, III Sipahutar, II Humbang Hasundutan, IIToba, III Siborong-borong, III Pagaran dan II Dolok Sanggul (skala MMI).


Pemerintah dan BMKG menghimbau masyarakat agar tetap waspada namun tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


Beberapa masyarakat di Kecamatan Tarutung tepatnya di Desa Simamora Siualuompu mengatakan kepada awak media, bahwa malam ini mereka tidak bisa tidur nyenyak dan akan selalu berjaga-jaga.


Hurippu do Naung Sae Suhul on Tuhan ..( Saya Kira gempanya sudah berakhir Tuhan) dan ternyata masih berlanjut, nanti malam kami gak akan bisa tidur nyenyak lagi dan akan waspada dan berjaga-jaga", ujar Mama Agung Boru Tampu Bolon salah satu ibu rumah tangga warga Kec. Tarutung.


Dia juga mengatakan semoga gempa di Tapanuli Utara ini segera berakhir, dan Tuhan mendengarkan doa masyarakat Tapanuli Utara (Norris Hutapea)

77 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page