Genjot Capaiannya Vaksinasi, Binda Jatim Gelar Vaksinasi Usai Tarawih

Diperbarui: 22 Apr

SITUBONDO - analisapost.com | Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (BINDA Jatim) terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 saat Ramadan. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jawa timur, gelar vaksinasi malam hari usai Shalat Tarawih. Kamis (21/4/2022).

Vaksinasi yang digelar usai Shalat Tarawih ini dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam menjangkau gerai-gerai vaksinasi Covid-19 Yang di sediakan. Rozzaq Sanusi, Koordinator Wilayah Bin Kabupaten Situbondo mengatakan, dalam vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan vaksin untuk dosis pertama, kedua dan booster. Apalagi nanti vaksin Booster menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin mudik. Sehingga vaksinasi malam hari ini dilakukan untuk menjangkau warga yang selama ini belum mendapatkan vaksin Covid-19.


"Kami membantu masyarakat untuk lebih dekat dengan gerai vaksinasi Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung kebijakan vaksinasi dosis ketiga atau booster sebagai syarat untuk mudik Lebaran," ujarnya. Rozzaq juga menambahkan pihaknya memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Jawa Timur. Semua itu agar masyarakat dapat aman dan nyaman selama mudik ataupun melakukan silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri nanti.


"Mengapa kami memilih masjid karena memang setelah sholat teraweh masyarakat banyak berkumpul, Kami tetap mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Supaya nanti saat Idul Fitri, kita dapat mencegah penularan Covid-19,"tuturnya. Sementara itu, Ningsih salah satu warga Masjid Nurul Rahman, Desa Klampokan, Situbondo mengatakan, pihaknya sangat senang lantaran tak perlu jauh datang untuk vaksinasi terlebih lagi pihaknya senang jika vaksin pada malam hari.


"Kalau siang kan puasa takut lemes saja kan jadi kalau malam tu enak, yang untung kan ada disini dekat jugak dari rumah dan memang butuh booster karena mau pulang ke bali," tutupnya. (Fia)

1.675 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua