Giliran Ketua MPR, Kunjungi Stand Kuliner Jembrana

JEMBRNA - analisapost.com | Pameran Bali Bangkit V yang dibuka sejak 7 hingga 21 Desember 2021 di Denpasar Bali telah mendapat kunjungan dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat hingga pejabat daerah. Bahkan dihari terakhirnya, stand pameran UMKM dan Kuliner Jembrana mendapat kunjungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (21/12) di Art Center Denpasar.


Kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarganya tersebut langsung disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan langsung mengajak berkeliling memperkenalkan produk UMKM Jembrana hingga mencicipi kuliner khas Jembrana. Tak hanya Ketua MPR RI, dihari yang sama stand Jembrana juga dikunjungi Direktur BI wilayah Bali, Direktur BPD Bali hingga kuliner yang disediakan ludes terjual dalam waktu singkat.

Foto : Humas

Sejak awal dibuka, sebanyak 13 UMKM asli Jembrana ikut berpartisipasi dalam pameran Bali Bangkit V di Denpasar. Termasuk berbagai kuliner khas Bali Barat seperti jukut serapah, jaje bendu, lawar klungah, pedetan kocing.


Disela - sela kunjungannya, Bupati Tamba mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo beserta rombongan yang sudah hadir mengunjungi stand Jembrana dalam pameran Bali Bangkit. "Kehadiran beliau disini tentu menjadi hal yang luar biasa. Tadi langsung saya ajak menikmati berbagai kuliner khas Jembrana, dan Astungkara beliau menikmatinya," terangnya.

Foto : Humas

Bupati Tamba juga mengapresiasi seluruh pihak dalam terselenggaranya Pameran Bali Bangkit, utamanya ibu - ibu dari UMKM Jembrana yang sudah ikut terlibat. "Dari awal dibuka hingga ditutupnya hari ini, stand Jembrana disini terbilang sukses. Terimakasih kepada semua yang sudah ikut berpartisipasi. Hal ini tentu membawa dampak yang positif terhadap kebangkitan UMKM Jembrana agar lebih maju lagi kedepannya,"ucapnya.


Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat tiba di stand kuliner Jembrana sangat antusias. Dirinya mengaku menikmati setiap kuliner yang disajikan. Dari berbagai menu yang disajikan, banyak menu yang jadi favorit, mulai dari ayam betutu, lontong serapah, jajan bali, minuman cokelat hingga kacang serundeng. "Rasanya luar biasa nikmat. Terimakasih atas kesempatannya, saya yakin setelah ini UMKM Jembrana akan terus bangkit dan mendulang kesuksesan," tandasnya. (Humas)

2.650 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua