Gubernur Khofifah : Natal Kali Ini Menjadi Bagian Dorongan Bagi Penyelamat Kita Bersama


Foto : Charles

SURABAYA - analisapost.com | Misa malam natal kali ini agak berbeda. Dimana virus covid -19 belum berlalu. Aturan prokes yang diterapkan cukup ketat. Terlihat di Gereja Santo Yohanes Pemandi yang berada di jalan Gadung no 15 Surabaya menggunakan PeduliLindungi bagi umat yang akan mengikuti misa. Jumat (24/12/21)


Tetapi yang pasti misa berlangsung secara khidmat serta tidak mengurangi dari pesan natal. Untuk misanya sendiri berlangsung dua kali yang pertama 17.30 wib dan kedua 19.30 wib.

Foto : Charles

Khusus misa pertama Gereja St.Yohanes Pemandi mendapat tamu spesial yaitu Gubernur, Kapolda bersama Pangkoarmada II.


Kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa disambut langsung oleh Kepala Paroki Romo AAN. Romo AAN mendamping Gubernur untuk berkeliling dilokasi Gereja.


Menanggapi hal tersebut Romo AAN menyampaikan ke awak media, "terima kasih selamat sore kami bersyukur atas nama Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi karena kunjungan ibu- ibu beserta bapak-bapak. Ini menunjukkan pemerintah bersama kami sebagai suatu bangsa dan negara. Tetap menjaga bagi siapa pun yang beribadah akan tetap didampingi team keamanan. Dengan perlindungan yang memastikan bahwa itu hak dari setiap warga negara. Dan sore ini membuktikan kami memiliki saudara saudari kami yang mendapat tugas dipemerintah dan keamanan. Selalu berada bersama kami. Semoga natal tahun ini menjadi peristiwa bangsa negara kita tetap menjadi satu solid".pungkasnya


Sedangkan Gubernur Khofifah mengatakan,"saya bersama Pangdam, Kapolda, Pangkoarmada II hadir disini untuk menyampaikan ucapan selamat natal bagi seluruh jemaat yang ada di Gereja Katolik disini. Dan tentu kita berharap bahwa natal kali ini menjadi bagian dorongan bagi penyelamat kita bersama, kita harus bangkit dari pandemi. Untuk membangun kekuatan dan energi postif yang kita punya. Dan tetap teman teman bisa lihat diGereja ini protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. Artinya ibadah bisa lebih khusyuk. Jemaat juga melakukan hybrid. Selain itu ada yang ikut secara virtual juga. Mudah mudahan akan membangun persaudaraan kebangsaan kita. Yang terus terjaga dengan baik". Tegasnya.


Diakhir misa Romo AAN mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Gubernur beserta jajarannya. Semoga damai natal membawa suka cita untuk seluruh umat manusia.(Che)


1.052 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua