Gubernur Khofifah Resmikan RSUD Husada Prima Surabaya

Tak Hanya Layani Pengobatan Paru, Juga Miliki 4 Layanan Unggulan

SURABAYA - analisapost.com | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan RSUD Husada Prima yang beralamat di Jalan Karang Tembok No 39 Surabaya, hari ini Jumat (15/4) siang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan RSUD Husada Prima Jumat 15/4/22 (Foto: Istimewa)

RSUD Husada Prima dahulu dikenal dengan RS Paru Surabaya. Sejak 26 April 2021, sesuai Peraturan Gubernur Jatim No. 11 Tahun 2021 RS Paru Surabaya ini berganti nama menjadi RSUD Husada Prima. Sejak saat itu RSUD ini selain berfokus pada layanan pengobatan paru juga memiliki banyak layanan unggulan lainnya.


Meski nama rumah sakitnya berubah, namun Gubernur Khofifah menekankan bahwa core business dari layanan kesehatan di rumah sakit ini tetap untuk paru. Justru dengan perubahan nama menjadi rumah sakit umum, layanan yang diberikan di rumah sakit ini semakin diperluas. Sabtu (16/04/22)


"Hari ini bersama-sama kita hadir dalam proses Peresmian Rumah Sakit Husada Prima yang lebih dikenal dengan Rumah Sakit Paru. Dimana core businessnya tidak berubah yaitu tetap melayani paru sampai tuntas paripurna, selain dikembangkan pada layanan-layanan kesehatan lainnya," kata Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah menjelaskan, pengembangan atau perluasan layanan pada RSUD Husada Prima adalah bagian dari jawaban atas tuntutan dan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat.


"Jadi kalau kita melihat dari BOR rumah sakit paru di sini relatif rendah sehingga harus ada Ikhtiar baru inovasi baru kreativitas baru dari seluruh energi positif yang kita miliki," jelas Khofifah.


Di RSUD Husada Prima kini, memiliki 4 layanan unggulan. Diantaranya TB (Tuberculosis) One Stop Service / TOSS yang mampu memberikan layanan satu pintu bagi penderita penyakit paru yang dilengkapi dengan deteksi dini penyakit paru, layanan unggulan ERACS atau Enhanced Recovery After Vesarean Surgery yaitu layanan persalinan yang menggunakan metode persalinan Dengan teknik operasi yang telah dikembangkan untuk mempercepat proses pemulihan dibandingkan operasi CS biasa.


Lalu Medical Check Up untuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang lebih mudah, akurat, cepat, ekonomis dan nyaman; Klinik Tumbuh Kembang untuk layanan tumbuh kembang anak yang terpadu, terintegrasi, dan komprehensif yang didukung dengan dokter spesialis anak, psikolog, rehabilitasi medik, behavior terapis dan nutrisionis.


Selain itu, di RSUD Husada Prima juga menyediakan instalasi penunjang medik yang beroperasi selama 24 jam diantaranya kamar operasi infeksius dan non infeksius, pelayanan bank darah, laboratorium dan radiologi dan fasilitas penunjang lainnya.


Mengusung tagline profesional melayani sepenuh hati, RSUD Husada Prima diharapkan mampu memberikan layanan secara profesional dan prima bagi seluruh masyarakat yang sedang mengikhtiarkan kesembuhan melalui RSUD ini.


Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa RSUD Husada Prima ini telah disupport oleh para dokter spesialis, paramedis dan tenaga medis yang berkompeten. Oleh sebab itu, berbagai layanan unggulan juga telah tersedia di RSUD Husada Prima ini.

Gubernur Khofifah berharap diresmikannya RSUD ini akan menjadi tambahan semangat bagi seluruh tim yang ada. Sehingga bisa memberikan layanan yang paripurna bagi masyarakat luas.


"Saya mohon ini bisa menjadi energi dan semangat baru bagi seluruh tim dari RSUD Husada Prima agar di dalam memberikan layanan kita bisa membangun keberseimbangan," harapnya.


Di samping itu, gubernur perempuan pertama di Jatim ini meminta agar seluruh tim yang bertugas memberikan layanan di RSUD ini mampu berupaya untuk membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap para dokter dan layanan medisnya. Pasalnya, tingkat keterpercayaan masyarakat terhadap para dokter sangat tinggi. Utamanya sejak terjadinya pandemi Covid-19.


"Tingkat keterpercayaan masyarakat kepada dokter tinggi sekali ini satu hal yang menjadi bagian dari kekuatan para dokter yang tentu saya harap diikuti oleh paramedis nya," ucapnya.

"Jadi tenaga medis dan paramedis bersama-sama membangun dan menjaga tingkat keterpercayaan masyarakat kepada para dokter diikuti oleh tim tenaga paramedisnya," ajaknya.


Sementara itu, Dirut RSUD Husada Prima drg. Dyah Retno menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian RSUD Husada Prima. Ia menyebut RSUD Husada Prima ini memiliki 4 layanan unggulan yang dilakukan untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas. Ia berharap peresmian ini akan membuat RSUD Husada Prima ini menjadi lebih dikenal oleh masyarakat.


"Harapan kami dengan diresmikannya ini, kami semakin dikenal oleh kalangan luas yang tadinya mungkin kami hanya terbatas di pelayanan paru saja saat ini masyarakat telah mengetahui telah mengenal bahwa kami ternyata mempunyai tenaga tenaga spesialis atau pelayanan spesialis," ucap drg. Dyah Retno.(Dna)

209 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua