Hairdresser Peduli Indonesia Berbagi Kebahagiaan, Potong Rambut Gratis Di Bulan Ramadhan

SIDOARJO - analisapost.com | Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) merupakan suatu wadah bagi para hairdresser di Indonesia. Mulai dari skill dan pengalaman hingga berbagi sosial dengan anggota lebih 100 orang di seluruh Indonesia.

5 Pengurus Hairdresser Peduli Indonesia yang turun langsung melakukan kegiatan sosial (Foto: Div)

Dalam rangka Ramadhan HPI berkolaborasi bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia menggelar acara potong rambut gratis dan buka puasa bersama di Perumahan Pesona Permata Ungu blok Z nomor 17 Watu Golong Tempel Krian Sidoarjo bersama 20 ananda warga PPU dan sekitarnya pada hari Senin (4/04/22)


"Tujuan HPI ini peduli dan berbagi. Inilah cara kami untuk peduli terhadap masyarakat. Siapapun yang mengundang kami, kita siap datang. Kita tidak membatasi, meskipun kami owner dan salon kami sudah memiliki nama." ujar salah satu pengurus HPI dari 5 team yang hadir, disampaikan kepada awak media.


Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Dalam kolaborasi yang mengangkat "Haircut Class dan Buka Puasa Bersama" terlihat wajah bahagia dari mereka karena mendapatkan potong rambut secara gratis dari hair stylist profesional.


Kolaborasi yang dilakukan adalah membuka pelatihan memotong rambut bagi ibu-ibu yang memiliki anak disabilitas seperti down syndrome, cerebral palsy, dan autis dengan tujuan agar para ibu bisa memotong tambut anaknya tanpa kesalon.

Hairdresser Peduli Indonesia memberikan donasi kepada Ketua Yayasan Ananda Mutiara Indonesia, Yenni Darmawati (Foto: Div)

"Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, jika ada warga yang memiliki anak-anak ABK, bisa datang dan belajar sama-sama kami dan HPI juga ikut suport." Ujar Yenni Ketua Yayasan Ananda Mutiara Indonesia kepada awak media Analisa Post saat datang berkunjung.


Gelak tawa dan wajah bahagia tampak terpancar menghiasi seluruh ruangan. Kegiatan ini di tutup dengan buka puasa bersama dan penyerahan berupa donasi oleh Hairdresser Peduli Indonesia kepada Ketua Yayasan Ananda Mutiara Indonesia, Yenni Darmawati yang di saksikan oleh Saiful Bachri, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya, menjadi penghujung dari rangkaian acara.


Ada pesan moral yang terlihat dalam kegiatan ini yaitu Pentingnya berbagi dan saling mengasihi tanpa memandang ras, suku, agama membuat kebahagiaan tersendiri.(Dna)

761 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua