Hari Ini Bupati Bone Perdana Sholat Jum'at di Masjid Songkok Recca

SULSEL, BONE - analisapost.com I Hari Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si., melaksanakan Pemanfaatan Perdana Sholat Jum'at di Masjid Songkok Recca, di Jl. Ahmad Yani, jum'at 1 April 2022.

Pemanfaatan masjid ditandai penyerahan surat ijin operasional oleh Kepala Kemenag Bone Kepada Bupati Bone serta diteruskan kepada pengurus masjid songkok recca.


Shalat jum'at pertama di masjid yang menjadi ikon baru kota Bone itu dipadati warga serta dihadiri Forkopimda Bone dan pejabat teras pemkab. bone.


Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan, bentuk masjid ini merupakan kearifan lokal yang kubahnya berbentuk songkok recca (songkok to Bone) yang idenya murni dari pemikiran saya.


"Masjid ini berdiri Tanpa bantuan dana APBD murni swadaya dan bantuan dari teman-teman" Jelasnya.

"Memang, pembangunan masjid ini rentan waktunya agak lama. Alhamdulillah, hari ini sudah bisa kita gunakan untuk beribadah. Terima kasih saya haturkan kepada para donatur yang telah membantu pembangunan masjid ini, terutama buat CSR Bank Sulselbar" Ungkap Bupati Bone.


"Selamat menyambut bulan suci ramadhan, semoga kita bisa mencanangkan amalan-amalan ibadah serta senangtiasa berdoa untuk keamanan, ketentraman daerah kita ini dari bencana dan malapetaka" Harapnya.


Bertindak selaku khatib salat jum'at ialah Kepala Kemenag. Kab. Bone dr. Wahyudin Hakim, M. Hum.(Syam86)

36 tampilan0 komentar