top of page

Hari Pahlawan, Kembalilah Ke Jatidiri Bangsa

SURABAYA - analisapost.com | Dalam memperingati hari pahlawan begitu banyak acara yang di adakan oleh Pemkot Surabaya hingga komunitas. Dan hari ini Rabu (9/11/22) ada event Parade Budaya yang di adakan di Balai Pemuda.

Kegiatan saat di Balai Pemuda (Foto: Reno/Nurdin)

Dengan tema kembali ke jatidiri. Dimana Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTA-I) menggelar doa bersama lintas agama berikut turut mendoakan agar event dunia KKT G-20 berjalan aman dan sukses.


Nampak para pemuka agama yang hadir antara lain : Kyai Moch Muchar Mu’thi (Islam), Banthe Nyana Sila (Buddha), Pinandita Salam Raharjo (Hindu), Romo Wismu Sugiman (Katolik), Eyang Jati Kusumo (Budayawan dan Tokoh Nasional), Pendeta Simanungkalit (Protestan), Ki Purbo (Penghayat Kepercayaan) dan Pendeta Isa Rachmadi (Protestan).


Kyai Moch Muchtar Mu’thi "Bahaya terbesar yang mengancam Indonesia,bukanlah bahaya Gunung meletus,tanah longsor,stunami,akan tetapi bahaya terbesar adalah terkikisnya jati diri Bangsa Indonesia. Imbuhnya yang di sampaikan dalam sambutan.


Kembalilah ke jatidiri Bangsa,Jangan terkecoh dengan kepentingan diri sendiri dan golongan. Tuturnya.


Selain itu dalan acara tersebut terdapat juga parade budaya. Adanya kegiatan tersebut di harapkan mampu melestarikan dan menghargai toleransi antar umat beragama.(Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#surabaya #ericahyadi #budaya #alunalunsurabaya

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page