Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Polres Batu Bara Menyembelih 17 Ekor Hewan Terbagi 4 Wilayah
top of page

Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Polres Batu Bara Menyembelih 17 Ekor Hewan Terbagi 4 Wilayah


Foto : Humas

Batu bara, Analisa Post | Batu bara dan jajaran Gelar pemotongan Hewan kurban sebanyak 17 ekor Hewan berupa Sapi yang di lakukan serentak pemotongan pada Hari Raya Idhul Adha 1442 H. ( 20/7/2021 ) .


Dalam melakukan hari raya qurban, Polres Batu bara melakukanya di 3 Polsek sebanyak 6 ekor Sapi dan di Polres Batu bara sendiri 11 ekor Sapi yang masing masing di qurban kan oleh para Perwira dan Personil Polisi jajaran Polres Batu bara. Penyembelihan Hewan qurban yang di tandai petugas penyembelih mengikuti Rafites Swab antigen.


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang mengawali penyembelihan Hewan qurban dan di ikuti hewan qurban para Personil Kepolisian Polres Batu bara menjelaskan "Beberapa tempat penyembelihan kita pecah di 4 wilayah sengaja untuk bisa berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum polres Batu bara, agar bisa kita berbagi di seluruh wilayah yang ada," ucapnya.


Kami melakukanya di masa Pandemi Covid-19 ini, untuk bisa saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan dan merayakan hari raya qurban bersama masyarakat yang merayakannya .


Kita ketahui dimasa yang sulit ini masyarakat sangat terdampak efek nya dan kami harap kan semua permasalahan ini agar cepat selesai dan kita bisa menjalani kehidupan ini seperti biasa.


Untuk hal ini, kami sudah meyakinkan kalau pemotongan hewan qurban juga sudah steril dengan terlebih dahulu kita melakukan Tes swab kepada para penyembelih hewan disertai dengan pemotongan yang menggunakan sarung tangan steril yang kami sediakan. "Harapan kami para personil polres batu bara agar semua ini menjadi berkah untuk kita semua," ujar Kapolres.


Media mendata Polsek jajaran yang serentak melakukan penyembelihan hewan qurban yakni Polsek Madang deras, Polsek Labuhan Ruku dan Polsek Indra Pura dan di Polres Batu bara sebagai panitia Besar Qurban. ( wan )

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page