Hebat RS Sheila Medika Memberi Subsidi Biaya PCR yang Terendah

Diperbarui: 21 Agu 2021


Sidoarjo, Analisa Post | Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar harga tes PCR di Indonesia di bandrol kisaran 450.000-550.000 diperkuat dengan Keputusan Menteri Kesehatan melalui Surat Edaran bernomor HK.02.02/I/2845/2021.


Tingginya angka penularan Covid-19 di Jawa timur, Pemilik RS Seila Medika, Juanda Sidoarjo, Dokter yang juga anggota DPRD Jatim Komisi E ini mengatakan siap memberikan subsidi bagi masyarakat yang ingin melakukan tes PCR yang disampaikan ke awak media Analisa Post saat ditemui di RS Sheila Medika.Jumat (20/08/21)


Subsidi ini bertujuan agar terjangkau masyarakat dan kondisi kesehatan dapat diketahui dengan melakukan PCR, sehingga penyebaran covid-19 diminimalisir.


Direktur RS Sheila Medika, dr Benyamin Kristianto MARS mengatakan, dirinya sangat prihatin, merosotnya ekonomi akibat pandemi, membuat masyarakat takut untuk melakukan tes PCR. Untuk itu dr Beni sapaan akrabnya, ingin berkontribusi dengan memberi subsidi biaya PCR yang terendah yaitu 450 ribu.

Foto : Div (Direktur RS Sheila Medika, dr Benyamin Kristianto MARS)

"Kami akan turunkan harga 450 sampai batas paling bawah. Karena tujuan kami beda. Kami bertujuan untuk membantu masyarakat." Terangnya


"Kami juga berharap, jika pemerintah ingin harganya turun, tolong di bantu subsidi silang. Maksudnya pemerintah memberikan bantuan untuk tenaga yang mengerjakan. Sehingga membantu meringankan operasional Rumah Sakit." Tegasnya kepada awak media Analisa post saat bertatap muka.


Keputusan pemerintah menurunkan batas biaya tertinggi PCR ini di harapkan adanya dukungan pemerintah dalam hal operasional yang membutuhkan biaya baik bahan baku, bahan pendukung, dan SDM sehingga membantu meringankan operasional Rumah Sakit.


Rumah Sakit yang memiliki MOTTO "Melayani Masyarakat Dengan Tulus" siap membantu dengan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang akan test PCR silakan datang ke Rumah Sakit Sheila Medika. (Che/Dna)

122 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua