Hening, Ulang Tahun Pertama Media Online Analisa Post

Diperbarui: 25 Feb

SURABAYA - analisapost.com | Hening itulah kesan pertama yang bisa dirasakan. Hari ini 24 Februari 2022, Analisa Post sebagai sebuah media online yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan motto Simple dan Independent telah genap berusia satu tahun.


Sebagai sebuah media yang masih belia, tetapi nama Analisa Post bukan sekedar nama yang di buat dan bukanlah pemain baru di dunia media. Jika dilihat sejarahnya, media ini lahir di tengah-tengah pandemi, di mana masyarakat sedang bersusah dan mengalami masa-masa ujian yang berat. Saat itulah Analisa lahir menganalisa dengan menuliskan pemikiran-pemikiran rakyat, dinamika, dan tantangan bisnis digital yang semakin kompleks.


Analisa Post sendiri berada di bawah naungan PT Mata Analisa Media berdiri secara Independen yang memiliki spirit kuat, mengusung roh gotong royong, mengangkat segala bidang dengan konsep kolaborasi, Analisa Post turut berkontribusi untuk Indonesia lewat penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya dengan program conten creator berbasis tulisan dan video.

Acara ultah atas pencapaian satu tahun perjalanan Analisa Post dilakukan secara hening mengingat masih di tengah pandemi, tentunya hal ini tidak mengurangi semangat para jurnalisnya, namun dengan hal ini, membuat semua tetap bersatu dan semakin kuat.


Dalam keheningan dengan kondisi yang sedang sakit, founder sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online Analisa Post (44) mengatakan, "Meskipun Analisa Post tidak melakukan syukuran, tetapi doa-doa yang di berikan melalui gretings, itu menjadikan semangat buat kami."ujar Sandy


"Acara ulang tahun tidak harus dirayakan, yang penting doa, semangat, komitmen dan terus berkarya itulah yang utama. Karena media ini lahir di masa sulit, jadi makna terdalam adalah hening." tegasnya


Perlu diketahui, media online analisapost.com ini terbitan Surabaya menyajikan berita-berita nasional hingga internasional yang memberikan peluang bagi siapa saja untuk magang, untuk menjadi kontributor, dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang berminat menjadi seorang jurnalis.

Jurnalis Analisa Post sudah memiliki perwakilan dari Surabaya sampai Aceh. Dengan keragaman profesi dan kemampuan yang dimiliki tetapi tidak mengurangi kualitas penulisan. Salah satu contoh Dewan Redaksi, kang Beni mantan dari TV 7 dan Kompas Tv, reporter Analisa Post dari Biro Manado merupakan seorang pendeta. Serta Biro Sidoarjo Pak Pungki merupakan jurnalis senior dan mantan GM di hotel ternama. Begitu juga biro di Sulsel, Situbondo, Jakarta, Bojonegoro hingga Aceh merupakan jurnalis yang berpengalaman.


Seperti diketahui, tidak banyak masyarakat yang memahami pekerjaan seorang jurnalis yang selalu berjuang dan berada di garda terdepan untuk masyarakat, Analisa Post siap memberikan pengetahuan dan mendidik agar menjadi seorang jurnalis sebagai pekerjaan yang mulia.(Dna)



1.482 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua