IGD RS William Booth Tutup Sementara, Akibat Covid-19


Foto : Div

Surabaya, Analisa Post | Menurut surat yang beredar no 1999/RSWB/DIR/VI/2021 kenaikan kasus Covid-19 di kota Surabaya telah mempengaruhi pelayanan RS William Booth Surabaya. Pelayanan IGD terlihat Tutup sementara seperti yang tertulis pada pengumuman. Selasa(29/06/2021)


Sebagai informasi hari ini saat awak media Analisa Post datang untuk konfirmasi, salah seorang petugas medis yang berjaga di depan mengatakan," IGD tutup untuk sementara. Pasien yang di terima hanya yang memiliki BPJS." Ujarnya


"Untuk alasannya, kami tidak tau. Pengumuman sudah di sampaikan ke SS. Untuk alasannya Itu kebijaksanaan dari atasan. Kami hanya mengikuti saja." Imbuhnya.

Foto : Div

Terkait dengan hal tersebut, sangat terlihat ada yang ditutupi. Petugas tidak mau memberitahukan dengan terbuka. Hanya menunjukan pengumuman yang tertera.


Sedangkan dari pantauan Analisa Post, masih ada pasien yang datang untuk mengambil nomor antrian. Seperti salah satu pasien mata yang sempat Analisa Post interview, "Saya mau periksa mata. Barusan masuk untuk ambil nomor antrian saya masih bisa. Dan jam tiga saya di suruh balik." Ujarnya


Dari surat yang beredar, disampaikan bahwa RS William Booth Surabaya perhari senin tanggal 28 Juni 2021 di nyatakan Lock Down. Tercatat 24 orang karyawan RS terpapar Covid-19. 15 orang dirawat di RSWilliam Booth, 2 di RS Lapangan, sisanya ISOMAN di rumah.

Foto : Div

9 dari 15 karyawan yang di rawat di RS William Booth terpaksa di rawat di IGD karena ruang isolasi sudah penuh dengan 16 pasien Covid-19.


Melalui Humas Pelayanan, Damiatun RS William Booth saat di jumpai menyampaikan bahwa benar IGD nya tutup sementara.(Red)

33 tampilan0 komentar