top of page

Serah Terima Pataka Polda Sulut Maesa'an Waya

MANADO - analisapost.com | Polda Sulawesi Utara menggelar Upacara Serah Terima Pataka Maesa'an Waya, di halaman Mapolda Sulut, Rabu (10/1/2024) pagi.

Serah Terima Pataka Polda Sulut Maesa'an Waya
Serah Terima Pataka Polda Sulut Maesa'an Waya (Foto: Istimewa)

Kegiatan ini merupakan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Sulawesi Utara dari pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada pejabat baru Irjen Pol Yudhiawan.


Kegiatan ini dihadiri oleh kedua pejabat yang telah melaksanakan serah terima, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, Kapolresta dan Kapolres jajaran, seluruh personel Polda Sulut dan Ibu Bhayangkari.


Dalam sambutannya, Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polda Sulut dan jajaran yang sudah membantu memberikan dukungan dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas.


"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan kerja sama sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Banyak prestasi, banyak kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan dengan maksimal. Itu bisa terlaksana karena dukungan semua anggota. Soliditas dan solidaritas paling penting untuk membangun organisasi," ucapnya.


Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan tugas apabila ada hal yang kurang berkenan serta kekhilafan. "Saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota," katanya.


Sementara itu, Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Yudhiawan yang baru dilantik Kapolri pada Kamis (4/1/2024) lalu di Jakarta, menyampaikan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya.


"Saya berharap, kiranya saya dan keluarga dapat diterima oleh seluruh keluarga besar Polda Sulut dan masyarakat Sulawesi Utara, untuk selanjutnya secara bersama dan bersinergi dengan semua komponen yang ada dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk menjaga kamtibmas di daerah ini," ujarnya.


Terkait penegakan supremasi hukum, hak asasi manusia dan demokratisasi, ia menegaskan bahwa Polisi tidak boleh salah dalam bertindak.


"Untuk memenuhi tuntutan tersebut, maka kita harus lebih proaktif, berpikir maju, bergerak cepat, bertindak tepat dan terukur secara profesional, proporsional dan humanis. Ukuran keberhasilan tugas Polri adalah apabila masyarakat dapat merasakan suasana aman dan bebas dari rasa takut dan kekhawatiran dalam melaksanakan kegiatan dan aktifitas kehidupan sehari-hari," kata Irjen Pol Yudhiawan


Ia juga bertekad akan melanjutkan semua program kebijakan dan strategi yang telah dirintis oleh pejabat lama.


"Untuk itu, saya mengajak kita semua, segenap personel jajaran Polda Sulut untuk berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik. Saya tidak akan dapat bekerja sendiri dalam mewujudkannya, tanpa adanya kerjasama yang baik serta dukungan dari seluruh personel. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta berupaya memacu kreatifitas dan inovasi dengan membuat terobosan-terobosan positif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita," pungkasnya.


Sebelum pelaksanaan kegiatan serah terima pataka, dilaksanakan penyambutan Kapolda Sulut yang baru, diawali dengan penyambutan oleh Wakapolda Sulut bersama isteri, pengalungan dan pemberian bunga oleh Polisi Cilik, jajar hormat, penjemputan oleh Tarian Kabasaran oleh anggota Polri, nyanyian oleh Tim Hadrah Polda Sulut dan penyambutan oleh seluruh PJU dan para Kapolres/ta jajaran.(Onal)

277 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page