top of page

IWAPI Gelar Pameran Seni Rupa "Kreasi Srikandi"

SURABAYA - analisapost.com | Pameran Seni Rupa Kreasi Srikandi yang di lakukan oleh IWPI (Ikatan Wanita Pelukis Indonesia) Jatim, menampilkan 78 karya dari 39 wanita pelukis, dari Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Tuban, Malang hingga ada yang dari Jogjakarta.

Kepala dinas kebudayaan, dan olahraga serta pariwisata, Dra. Wiwiek Widayati, serta para seniman lukis yang tergabung dalam IWPI. (Foto: Div)

Pameran digelar pada tanggal 20-30 Desember 2022 bertajuk "Kreasi Srikandi" di buka pada Pukul 14.00 di basement area Balai Pemuda Surabaya, jl. Gubernur Suryo No.15 Surabaya, dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata kota Surabaya, Dra. Wiwiek Widayati ini sekaligus menyambut hari ibu.


Hadir dalam pembukaan pameran Anggota DPRD kota Surabaya komisi D, Dyah Katarina, serta para anggota IWPI. Kegiatan ini diawali dengan tari Srikandi dan demo melukis menjadi menarik perhatian warga hingga memadati lokasi pembukaan.


Wiwik mengatakan, acara ini di dukung penuh oleh pemerintah sebagai upaya memberikan ruang terhadap para seniman wanita.


"Ada ruang-ruang seni yang bisa kita maksimalkan juga bisa di expresikan para pelukis ini. Kami selalu suport semua seniman yang ada di Surabaya. Seni adalah bagian daripada untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat." ujarnya.

Ruang pameran yang penuh inspirasi (Foto: Charles)

Menurut Dyah Katarina, anggota DPRD kota Surabaya komisi D mengatakan, "Ini merupakan ajang untuk mengexpresikan diri para wanita dalam bentuk karya lukisan. Wanita itu perlu mengaktualisasikan dirinya dengan menyalurkan hobi, minat, bakat dan ini bentuk apresiasinya dengan mengadakan pameran sekaligus bisa memotivasi masyarakat yang mungkin tertarik untuk belajar melukis." ungkapnya kepada awak media Analisa Post.


Dengan dibukanya pameran lukisan yang merupakan semua para perempuan, Ini menjadi contoh bahwa perempuan di Surabaya sangat kompak dan berupaya meningkatkan sumber dayanya dengan berbagai kemampuannya tentu saja menjadi sebuah kebanggaan.

Anggota DPRD kota Surabaya komisi D, Dyah Katarina (Foto: Div)

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tercepat melukis dalam hitungan 10 menit setelah itu Kepala Dinas kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata kota Surabaya, berkeliling melihat 39 karya lukisan dari Esti S.Ardian, Nuniek Silalahi, Fifin Widyaprasti, Nabila Dewi Gayatri, Amie Tri, Susy Zackia, Anny Djon, Hence Virgoriana, Sri Muhartini, Dewi Ulantina, Paulina Soesri, Hermin Fuji, Susi Moker, Widijawati, Avy Salma, Chanty Said, Maria Nofita, Nini Sumini, Inge W. Benjamin, Nana Murtiana, Qarina Tadjuddin, Irdina Larasanti, Lully Tutus, Muniati S, Lian M.Margareta, Evy S.Andamari, Nunung Harso, Dyah Katarina, Retno Nagayomi, Netty Hartini Adjis, Yuliar kartika Rina Kurniyati, Anik Suhartatik, Nike Lestari, Ellys nanik S, Wahyu Iriani, Ucik Retno Asih, Dhayuira, drg,Citra RSD.(Che/Dna )


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#iwapi #pelukis #senirupa #kreasisrikandi #DPRDkomisiD #seniman

164 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page