IWPI Jawa Timur Gelar Karya Lukisan Bahana Mahardika

Diperbarui: 21 Nov 2021

SURABAYA - analisapost.com | Sejumlah seniman Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) yang tergabung dalam komunitas Perupa di Jawa Timur, menggelar pameran lukisan untuk menunjukan bahwa mereka tetap eksis, meskipun dalam suasana pandemi. Pameran lukisan tersebut, digelar di Galeri Prabangkara, Taman Budaya Jatim jalan Gentengkali no 85, Surabaya. Sabtu (20/11/21)

Foto : Div (Salah satu peserta yang ikut dan lukisan yang dipamerkan)

Pameran yang digelar mulai tanggal 20-28 November 2021 menampilkan dari lukisan tentang tokoh, perempuan, pemandangan, sungai, pohon, bunga, hingga lukisan-lukisan edukasi.


Sebagai pelukis senior, Mas Dibyo mengatakan, "Saya sangat takjub melihat karya para Ibu-Ibu dan dibalik kesibukan mampu berkarya dan karyanya tidak kalah dengan para cowok." Ujarnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi.


"Dan pastinya dibutuhkan konsistensi agar mampu terus berkarya."Tegasnya

Foto : Div

Sedangkan koordinator pameran lukisan Esti S Ardian mengungkapkan, "Pameran tersebut digelar atas kerinduan para perupa untuk menunjukan karyanya. Apalagi kegiatan perupa sempat terhenti karena pandemi." Ujarnya.


Pameran yang bertajuk"Bahana mahardika" tersebut, kata dia, digambarkan seperti penerang, meskipun kecil tetapi tetap menerangi.


Dari filosofi itu, pameranter sebut dijadikan pematik semangat baru meski hanya lewat kegiatan yang tidak begitu besar.

Foto : Div (Salah satu lukisan yang memiliki banyak cerita)

Lukisan yang dipamerkan sejumlah 52 karya yang dipamerkan hasil dari 33 pelukis wanita asal jawa timur. Melalui pameran tersebut, diharapkan generasi muda yang menyenangi seni lukis juga bisa mengembangkan lagi kreativitasnya.


Sekedar informasi, pameran ini di buka oleh mas Dibyo dan dari UPT Taman Budaya Jawa Timur memberikan sambutan yang diwakilkan oleh Hario Widyoseno S.Sn,M.M , Agus Koecink sebagai kurator disambut sangat antusias oleh peserta yang hadir pada hari ini. (Dna/Che)

555 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua