Jajaran Direksi PT Pelindo Husada Citra Ke Rumah Sakit Khusus Otak Dan Jantung Pertama Di Indonesia

Diperbarui: 23 Feb

MAKASSAR - analisapost.com | Pada 22 Februari 2022, Abdul Rofid Fanany selaku chief executive officer PT Pelindo Husada Citra dan jajaran direksi Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (RS PHC) Surabaya berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Khusus Otak Dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Makassar yang merupakan rumah sakit khusus otak dan jantung pertama di Indonesia Timur.

Visitasi kali ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antar rumah sakit BUMN yang tergabung dalam Indonesia Healthcare Corporation (IHC) saja, tetapi juga sebagai ajang berbagi informasi melalui hospital tour yang dipimpin oleh dr. Sri Rejeki selaku wadir medis Rumah Sakit Khusus Otak Dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Makassar. Pertukaran informasi ini bertujuan untuk menunjang pelayanan yang lebih baik pada masyarakat yang menderita gangguan kesehatan khususnya otak dan jantung dengan teknologi yang lebih mutakhir

Hal ini merupakan salah satu aksi nyata pemerintah untuk menangani penyebab kematian tertinggi di Indonesia yang didominasi oleh penyakit pembuluh darah otak (stroke) sebesar 21% dan penyakit jantung iskemik sebesar 12,9% (Sumber : Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rencana Aksi Kegiatan Pengendalian Penyakit Tidak Menular; Revisi I - Tahun 2017). (Ns. PanjiKu)

428 tampilan0 komentar