top of page

Jelang Baksos Akbar, FK Unair Lakukan Rapat Koordinasi

SURABAYA - analisapost.com | Stimulator Baksos Sternum yang di inisiasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2021 dengan tema "Unity and Diversity make World Of Creativity," kegiatan ini dilaksanakan bulan Mei dengan 3 rangkaian acara yaitu Pre -event, main event, dan closing. Selasa (16/5/23)

FK Unair Rapat Koordinasi Bersama Keta Komnas Perlindungan Anak Surabaya
FK Unair Lakukan Rapat Koordinasi bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Surabaya(Foto: Div)

Pre-Event sendiri berfokus pada kebersamaan dan meningkatkan kreativitas pada anak-anak berkebutuhan khusus terutama dari sekolah inklusi. Ketua Angkatan Tahun 2021, Aisyah Berliana Salsabila, prodi kebidanan 2021 mengatakan, target dari baksos ini adalah orang yang kurang mampu


"Kami ingin mengembangkan kreativitas dan potensi mereka kemudian yang kedua Main-Event sendiri akan di laksanakan pada tanggal 27 Mei 2023," ujar Aisyah kepada awak media AnalisaPost saat di jumpai.Selasa (9/5/23)


"Kegiatan ini akan menampilkan Team Kumpul Dongeng, jalan sehat (Tour kampus), dolanan, handcrafing dan awarding yang akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2023," imbuhnya.


Acara kedua Main-Event akan dilaksanakan di desa Jimbaran Pasuruan dengan 8 Dusun berfokus pada kesehatan dan pendekatan secara keluarga dan intervensinya melalui holistik mulai dari anak-anak, remaja dan Dewasa. Dalam hal ini akan mengangkat 4 masalah yaitu stunting gizi pada anak, kedua diabetes miletus, ketiga hipertensi dan keempat Peningkatan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Kegiatan yang dikemas dengan apik, dibantu Wakil Ketua I, Putri Ramadhina dari prodi kedokteran 2021, Wakil Ketua II, Sintia Pratiwi Subianto dari prodi kedokteran 2021, hadir juga Ketua Komnas Perlindungan Anak Surabaya, Syaiful Bachri, SP di suport sangat baik oleh seluruh pendukung. Dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, berharap semua berjalan dengan sukses. Panitia juga membuka donasi bagi yang ingin membantu bisa hubungi Amelia afiliany, No Wa: 081217145075 atau Mardianti, No Wa : 081347904553. Nah ada yang berminat untuk gabung ? Yukk kepoin kegiatan mereka.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

111 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page