top of page

Jepang Tampil Trengginas Terbukti Spanyol Mampu Di Taklukkan

Diperbarui: 2 Des 2022

SURABAYA - analisapost.com | piala dunia 2022 penuh kejutan. Terliat tim tim unggulan tumbang bahkan ada yang tidak lolos ke babak 16 besar., sepeeti Jerman.dan Belgia.

Jepang begitu perkasa terbukti Spanyol mampu dikalahkan dengan skor 2 : 1. Adapun jalannya pertandingan meskipun sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Alvaro Morata, Jepang mampu bangkit di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol balasan melalui Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51').


Satu-satunya kekalahan yang dialami Jepang justru terjadi saat menghadapi tim non unggulan, Kosta Rika meski tampil dominan, Jepang harus rela kalah 0-1 di pengujung laga.


Selain itu Jepang juga menaklukkan Jerman 2-1 pada Matchday pertama Grup E, dua kemenangan yang diraih membuat Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup E dengan enam poin.


Sementara Spanyol menyegel status runner up karena unggul selisih gol atas Jerman yang sama-sama mengemas empat angka.


Piala Dunia 2022 menunjukkan bahwa tim Asia tudak dapat dianggap remeh. Sebelumnya, Australia lebih dulu memastikan lolos ke 16 besar setelah sukses menaklukkan Denmark 1-0 pada laga penentu Grup D.


Selanjutnya, Jepang akan menghadapi Kroasia sementara Australia akan bertemu Argentina di 16 besar.(Che)

3 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page