Kabupaten Situbondo Berada Ditingkat 1 Nasional MOP

Situbondo, Analisa Post | Dalam rangka hari kontrasepsi sedunia tahun 2021 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan bulan pelayanan Keluarga Berencana (KB) untuk semua jenis alat dan obat kontrasepsi yang bertempat di klinik NU Bina jasmani kecamatan kapongan. Selasa (28/09/2021).


Di hari kontrasepsi sedunia Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BANGGA KENCANA ) bekerjasama dengan Tim penggerak PKK, Fatayat NU serta kader-kader yang berada di bawah naungan DPPKB sudah menggelar kegiatan secara serentak 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo mulai dari tanggal 13-25 September 2021, berupa pelayanan KB MKJP di masing-masing puskesmas, dan juga kegiatan mendekatkan pelayanan non MKJP berupa Pil dan Kondom yang di bagikan melalui saluran kader fatayat yang ada sampai ketingkat desa.

Foto : Fia

Di mulai tanggal 18 September hingga 28 September sudah mencapai 500 Masyarakat Situbondo untuk Medis Operatis Pria (MOP) dan Medis Operatif Wanita (MOW), dengan mengusung tema digitalisasi layanan kesehatan reproduksi dan keluarga berencana di era pandemi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yg berkualitas.


Drs. Imam Gazali, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Situbondo mengatakan, Hal ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan akses dan pelayanan kualitas KB serta meningkatkan komitmen dan dukungan berbagai pihak dalam percepatan Bangga Kencana.


"jadi tujuan kami untuk mewujudkan peningkatan akses dan pelayanan masyarakat mempercepat program kami yaitu Bangga Kencana," katanya


Imam juga menambahkan, Sampai saat ini Kabupaten Situbondo capaian MOP sudah berada di nomer 1 tingkat Nasional yang juga di tunjang dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang lain.


"Alhamdulillah Kabupaten Situbondo sendiri sudah berada di tingkat 1 Nasional untuk MOP yang jugak di tunjang dengan MKJP, IMPLAN dan MOW, di bandingkan kabupaten lainnya yang mungkin cuman 1 saja susah untuk mengajak masyarakat,"Ujarnya.(Fia)

199 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua