Kakan Kemenag Kabupaten Minahasa Utara Membuka Perkemahan Anak Sinode GMPU
top of page

Kakan Kemenag Kabupaten Minahasa Utara Membuka Perkemahan Anak Sinode GMPU

MINAHASA UTARA - analisapost.com | Dalam mengisi Liburan sekolah anak jenjang SD Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) merealisasikan program kerjanya perkemahan anak SE-Sinode GMPU yang di buka lansung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara Ibu Gembala Pdt. E. M. Cynthia Sepang, S.PAK, M.Si yang berlokasi di Wilayah 2 GMPU Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara Ibu Gembala Pdt. E. M. Cynthia Sepang, S.PAK, M.Si (Foto: Angsatanamal)

Kakan Kemenag Kabupaten Minahasa Utara Pdt. E. M. Cynthia Sepang, S.PAK, M.Si terjun langsung ke tempat perkemahan anak Sinode GMPU dan dalam sambutannya beliau berharap,"kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan terus berkelanjutan agar dapat menciptakan generasi yang mandiri, berakhlak dan Smart," ujarnya.


Cynthia Sepang menambahkan, "anak harus di prioritaskan dalam setiap organisasi yang ada karena mereka adalah cikal bakal pemimpin masa depan untuk organisasi yang ada maupun untuk bangsa dan negara," imbuhnya.


Kakan Kemenag Minahasa Utara sangat bangga terhadap keberanian peserta perkemahan anak yang bisa melewati jembatan gantung yang ada untuk menuju lokasi perkemahan dan bagi dirinya butuh kekuatan tambahan dalam melewati jembatan gantung tersebut.

Ketua Sinode anak sekolah minggu GMPU Pdt. Blandina Masoh, S.Pd.K (Foto: Angsatanamal)

Hal senada juga di sampaikan oleh Pdt. Dr. Agustinus Deparua M.Th yang mewakili ketua Sinode GMPU dalam sambutanya, "kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan ASM (anak sekolah Minggu) dapat berkreasi dan saling berinterkasi dengan teman-teman mereka dari gereja -gereja se sinode GMPU serta bangga atas keberanian anak-anak melewati jembatan gantung yang ada," tegasnya.


Hal ini di perkuat oleh Ketua Sinode anak sekolah minggu GMPU Pdt. Blandina Masoh, S.Pd.K kepada awak media ini mengatakan memang benar jembatan yang ada mengalami kerusakan karena banjir bandang pada bulan januari lalu dan kami dari komisi anak dan masyarakat serta pemerintah setempat berupaya memperbaiki agar layak digunakan untuk perkemahan anak ini dan hasilnya sudah sesuai harapan dan aman untuk di lewati serta kami berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk dapat memperhatikan jembatan ini karena ini juga merupakan akses mayarakat desa Talawaan Bantik menuju ke kebun mereka.


Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak 30 juni 2023 hingga 02 juli 2023. Kegiatan perkemahan anak Sinode GMPU di hadiri oleh Ibu Yelda Humaisi. Kasie Pemerintahan Desa Talawaan Bantik Mewakili Hukum Tua Desa Talawaan Bantik.


Ketua Panitia Perkemahan anak Sinode GMPU dan juga Sekretaris Wilayah 2 GMPU Pdt. Renald Tanamal S.Th, MPH Sinode GMPU Yaitu Ketua 1 Pdt Dr. Agustinus Deparua. M.Th yang mewakili Ketua Umum Sinode GMPU, Sekretaris umum Sinode GMPU yang Juga Ketua Wilayah 2 Minahasa Utara Pdt. Artog Togelang S.Th, Ketua 2 Sinode GMPU Pdt. Dony Sulu. S.Th dan sejumlah Pdt di lingkup GMPU yang mendampingi Peserta perkemahan (angsatanamal)

109 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page