Kakanwil Kemenkuham Sulut Tinjau Lapas Yang Terendam Banjir
top of page

Kakanwil Kemenkuham Sulut Tinjau Lapas Yang Terendam Banjir

Diperbarui: 28 Jan 2023

MANADO - analisapost.com | Hujan deras yang mengguyur Kota Manado sejak semalam mengakibatkan beberapa kawasan didaerah nyiur melambai ini terendam banjir salah satunya terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado.

Mendapat laporan akan kejadian tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi, John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan, Kepala Bagian Program dan Humas, Noldy Sahabati bersama Kasubbag Humas RB dan TI, James Kaihatu turun langsung meninjau kondisi Lapas Kelas II A Manado.


Ronald menyebutkan kunjungan itu untuk memeriksa kondisi lapas dan mengecek setiap bagian yang terendam banjir tersebut.


Dari hasil pantauan yang dilakukan, kami segera meminta petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan


Kakanwil meminta petugas lapas menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan memitigasi risiko dalam menghadapi keadaan banjir serta memastikan keamanan warga binaan.


Saat melihat kondisi kamar hunian, ia berpesan kepada penghuni untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas, terutama mengantisipasi gangguan kesehatan pasca-banjir.


Menurut info kepala Basarnas Data Sementara dampak bencana banjir dan tanah longsor di kota Manado, Kecamatan Bunaken, Kelurahan Bailang, kelurahan Molas, Kecamatan Tuminting, kelurahan Mahawu, Kelurahan Somompo, Kecamatan Singkil, kelurahan Ternate tanjung, kelurahan Karame, kelurahan Singkil, Kecamatan Mapanget, kelurahan Kairagi, kelurahan Buha, Kecamatan Paal dua, kelurahan Paal dua, kelurahan Kairagi weru, Kecamatan Wenang, kelurahan lawangirung, kelurahan Komo luar.(angsatanamal)

Tag:

48 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page