Kanit Binmas Binluh Di Pasar Adat Desa Sembung
top of page

Kanit Binmas Binluh Di Pasar Adat Desa Sembung

Badung, Analisa Post | Kanit Binmas Polsek Mengwi Iptu Ida Bagus Ketut Mantra melaksanakan bimbingan dan penyuluhan terkait (PPKM ) level III dan dalam rangka Operasi Bina Waspada Agung tahun 2021 untuk percepatan penanggulangan covid 19 di pasar Adat Sembung, Desa Sembung,  Kecamatan Mengwi, Kamis,(23/9) pagi.

Foto : Humas

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan dilaksanakan secara kontinyu oleh Kanit Binmas Polsek Mengwi Iptu Ida Bagus Ketut Mantra bersama anggota dan dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut tetap mengedepankan sopan santun dan humanis agar tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dengan pedagang maupun pengunjung pasar dan secara umum pedagang sangat antusias mendengarkan dengan harapan pandemi virus covid 19 segera berakhir.


"Kita lakukan bimbingan dan penyuluhan tidak hanya kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi pengunjung pasar juga dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan  agar supaya pandemi segera berakhir dan ekonomi kembali pulih serta diharapkan tidak ada lagi pelanggaran terkait dengan protokol kesehatan dan jika kedapatan ada warga masyarakat yang tidak mematuhi imbauan pemerintah baik berupa Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 maupun Instruksi Inmendagri No 16 tahun 2021, pihaknya akan memberi tindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, Terang Iptu Mantra.


Kapolsek Mengwi Akp Nyoman Darsana, SH. saat dikonfirmasi mengatakan petugas kami dilapangan tidak henti hentinya mengingatkan warga untuk selalu mentaati prokes dan terus melaksanakan pemantauan serta penyuluhan ke pasar pasar yang ada di wilayah Mengwi.

Foto : Humas

"Petugas kami tetap melaksanakan tugas pengawasan dan penerapan PPKM Level III secara terus menerus dan mengingatkan pentingnya selalu mentaati prokes,"ungkap Akp Darsana.


Adapun giat ini dilaksanakan agar supaya masyarakat mengerti maksud dan tujuan PPKM level III, yaitu untuk  mencegah  terjadinya Penularan dan penyebaran virus covid19, terutama virus Varian baru jenis Delta  yang sudah merebak di Indonesia , terutama  Jawa - Bali.(Hms/Dna)

4 tampilan0 komentar
bottom of page