Kantor Desa Sumput Mulai Melayani Vaksinasi Booster

GRESIK -analisapost.com | Kelurahan Desa Sumput, Driyorejo, Gresik, mulai hari ini melayani para lansia mengikuti Vaksinasi Booster, Kamis 27 Januari 2022.

Kepala Desa Sumput H. Sutaji. SE, SH mengatakan, vaksin Booster yang diselenggarakan hari ini diprioritaskan untuk lansia, pasien rentan (komorbid), Anak TK.


Sutaji menjelaskan vaksinasi Booster dosis tiga ini sebelumnya sudah diberitahukan ke RT-RW Se Desa Sumput. Bagi lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Sinovac diperbolehkan untuk hadir langsung datang ke kantor Desa Sumput.


Vaksinasi di lakukan oleh dinas Kesehatan dari pukesmas Karangandong, Ibu-Ibu PKK dan juga di hadiri oleh Babinkamtibmas dan babinsa agar terlaksananya Vaksinasi Booster berjalan dengan lancar .

"Minimal enam bulan jaraknya, baru kita perbolehkan untuk vaksinasi. Untuk booster atau dosis tiga ini pakai AstraZeneca dengan setengah dosis," katanya.


Dosis tiga Booster ini di selenggarakan karena melihat Covid-19 berjenis Omricon terus berkembang di Indonesia, Maka aksi Cepat dari Desa sumput untuk Melakukan vaksinasi dosis tiga untuk mencegah penularan Covid-19 berjenis Omricon.


Tak hanya itu Sutaji juga mengingatkan kepada masyarakat desa Sumput untuk tetap jaga Prokes mencegah tertularnya Covid-19", ujarnya. (Rza)

219 tampilan0 komentar