Kapolda Bali Cek Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Gilimanuk Jelang Pergantian Tahun

BADUNG - analisapost.com | Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si. Melaksanakan pengecekan pos terpadu di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (29/12/21).

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H.,M.H., Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Priyanto S.I.K.,M.Si., Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana serta GM ASDP Ketapang Suharto.


Kapolda melakukan pengecekan tidak hanya di pos pemeriksaan kendaraan yang baru tiba di Pelabuhan Gilimanuk, tetapi juga ke sejumlah fasilitas pelayanan yang ada di Pelabuhan Gilimanuk, termasuk gerai vaksinasi, selain itu Kapolda Bali memberi semangat dan juga memberi bingkisan kepada personel yang melakukan tugas pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk.

 

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si. mengatakan pengamanan dan pemeriksaan yang dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk menjelang tahun baru ,tetap sesuai dengan Inmendagri No 66 tahun 2021 dan SE Gubernur Bali No 20 tahun 2021.


"Itu yang kita terapkan,baik pemeriksaan, persyaratan perjalanan maupun antisipasi kriminalitas lainnya, Selain itu juga dari pihak ASDP juga telah menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi , apabila ada yang belum vaksinasi maka kami yang akan menyiapkan pos pelayanan vaksinasi, atau pos pelayanan terpadu,Pos pelayanan lainnya juga disiapkan dari Basarnas, BPBD Jembrana termasuk unsur TNI,” ucap Kapolda

"Kita bersinergi mengamankan dalam kegiatan Nataru, Selain itu masyarakat juga diharapkan tetap tertib untuk mengantisipasi kerawanan,” tutupnya.


Saat ini kondisi arus kunjungan ke Bali menjelang pergantian tahun kondisinya masih normal, bahkan dari data yang disampaikan ASDP, jumlah orang yang masuk Bali hingga kemarin mencapai 11 ribu orang.


Dibanding tahun lalu mengalami penurunan, diperkirakan puncak keramaian pada liburan tahun baru ini sekitar tanggal 1 atau 2 Januari mendatang dan diprediksi puncaknya saat arus balik yang meninggal Bali, mereka yang kembali setelah berlibur di Bali.(Dna)

40 tampilan0 komentar