Kapolda Jatim Selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Melepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua
top of page

Kapolda Jatim Selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Melepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua

Surabaya, Analisa Post | Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H yang sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur yang didampingi oleh Wakapolda Jatim serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim secara langsung melepas Kontingen Tim Bola Voli Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, berada di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Rabu 22 September 2021.

Foto : Humas

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim dalam hal ini Nico Afinta menyampaikan, kepada para Atlet Putra serta Putri untuk menjunjung tinggi Sportifitas kala di dalam berkompetisi nanti. Selain itu, untuk menghadapi PON 2021 tentu tidak mudah mendapatkan hasil yang sangat baik.


" Hal ini adalah merupakan suatu kebanggaan bagi kita sekalian karena Event ini, dan Event yang berskala Nasional, tentunya kalau bisa, atau mampu, saya yakin juga hal ini akan bisa dicapai dengan adanya rasa kekompakan diantara kita," tutur Ketum PBVSI Jatim.


" Yang ingin saya sampaikan, yaitu bahwa Tim Bola Voli yang terdiri dari 12 Atlet Putra dan 12 Atlet Putri beserta Manajer dan Official. Saya ingin menyampaikan, bahwa bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh Pelatih. Maka apa yang sudah dikerjakan ini, itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Sehingga hasilnya nanti, tapi apa pun juga perlu diperjuangkan dulu sebaik-baiknya," tandas Nico.

Foto : Humas

Kapolda Jatim menyampaikan, yang paling penting adalah jaga Prokes berada disana, karena nanti disana bertemu banyak orang, tapi tetap harus patuh terhadap Prokes dan ini adalah bagian penting bagi kita semua.


" Lalu tunjukkan bahwa kita Atlet Jawa Timur ini adalah Atlet - Atlet yang Sportif, orang Surabaya atau orang Jawa Timur terkenal Sportif. Menang atau Kalah itu nomor Dua. Kami berjuang terus menunjukkan sportifitas mengikat persaudaraan, mengikat persahabatan, itu adalah lebih penting diatas semuanya dari pada kemenangan," ungkap Nico.


Selain itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim berpesan, bahwa Olahraga merupakan salah satu Jembatan untuk mengikat Persaudaraan, Meningkatkan Sportivitas dan Meningkatkan Nasionalisme Kita.

Foto : Humas

"Kemudian tidak lupa, mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama kita didalam setiap langkah perjuangan dalam hal ini. Kalian berangkat dengan Sehat dan Pulang juga Sehat, Selamat," pungkas Irjen Pol Nico Afinta saat melepas keberangkatan Atlet Bola Voli Jawa Timur.


Sementara, Taufik Hidayat Pelatih Tim Putri menargetkan dalam PON kali ini kepada Atlet Putri dapat membawa pulang Medali Emas, karena hampir 20 Tahun Tim Bola Voli Jatim Putri belum pernah mendapat Medali Emas.


" Maka semoga saja di PON Papua ini, untuk Tim Bola Voli Putri dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dari masyarakat Jawa Timur mendapatkan Medali Emas," tandas harapan Pelatih Tim Bola Voli Putri Jawa Timur. (Bertus/Ced).

39 tampilan0 komentar
bottom of page