Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Bagi Masyarakat Di Gereja St.Maria

KUPANG, NTT - analisapost.com | Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di gereja St.Maria dari ibu Angelina Noelbaki, Desa Noelbaki, kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang, Selasa, (29/03/2022).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, dari lokasi vaksinasi, Kapolda NTT Juga mengikuti arahan dan petunjuk dari Kapolri jenderal polisi Drs. Listyo Sigit Parbowo, M.Si melalui sarana video Conference (Vicon) terkait penanganan covid-19 dan progres akselerasi vaksinasi.


Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT di dampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT di antaranya, Kabiddokkes dan Kabid TIK.hadir juga Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H dan pastor paroki St.Simon Petrus Tarus RD. Dionisius Fransiskus klau serta Romo ROI kanofmone.


Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga yang di lakukan Tim vaksinator Urkes Polres Kupang ini menyasar masyarakat umum yakni, dewasa, remaja, lansia dan anak usia 6-11 tahun.


Kapolda NTT juga berkesempatan melihat dan berkomunikasi secara langsung serta memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang hendak akan Divaksin. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut bagi anak-anak saat akan menerima vaksin.


Orang nomor satu di Polda NTT ini pun berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Nusa tenggara timur yang belum melakukan vaksin, agar jangan ragu, takut serta kuaktir untuk melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam rangka antisipasi menjaga kita dari terpapar virus covid19 apalagi sekarang ada varian baru omicron. Kita berharap semakin banyak masyarakat yang di vaksin resiko untuk tertular itu semakin sedikit",ucap Kapolda NTT.


Selain itu Kapolda NTT juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati pertokol kesehatan.


"Maskinpun sudah di vaksin, protokol kesehatan tetap menjadi utama.mulai dari masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan -kerumunan Yang tidak perlu ", pesannya. Tribratanewsende.com (Wilfridus lera nere).

175 tampilan0 komentar