Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Di masjib Nurussa'adah kota Kupang,

NTT - analisapost.com | Kapolda NTT meninjau pelaksanaan vaksinasi Serentak yang di gelar oleh polres Kupang kota di masjid Raya Nurussa'adah, jalan Soekarno, kelurahan fontein, kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jumat sore (18/03/2022).

Kapolda NTT Tinjau Vaksin (Foto: Istimewa)

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT yang di dampingi oleh Karoops, karorena, Kabiddokkes dan Kapolres Kupang kota berserta ketua Yayasan masjid Nurussa'adah Juga mengikuti dialog interaktif bersama Wakapolri Komjen pol. Gatot Eddy Pramono secara virtual.


Vaksinasi yang di gelar oleh polres Kupang kota dan masjid Raya Nurussa'adah ini sendiri melayani vaksin Dosis k dua dan Dosis ketiga atau Boster dengan sasaran masyarakat Umum, baik itu Dewasa, anak usia 6-11 tahun, Remaja dan lansia.


Usia meninjau pelaksanaan vaksinasi, kepada wartawan Kapolda NTT menyampaikan bahwa prinsipnya unsur TNI - Polri dan pemerintah daerah melaksanakan percepatan vaksinasi dan memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai instruksi Presiden RI Jokowi Widodo.


" Nah kita garis bawahi yang pertama, percepatan vaksinasi yaitu, dosis pertama capaiannya sudah cukup tinggi. Sudah di atas 70% bahkan 80 lebih, tapi yang kedua, capaianya itu baru 58,82%, Ujar Irjen pol Drs.Setyo Budiyanto, S.H.,M.H.


Terkait kondisi Dosis kedua yang baru 58,82%, belum mencapai 70% ini, menurut Kapolda NTT tentut menjadi atensi.

"Secara khusus, saya memberikan antesi kepada Kapolres, untuk melaksanakan vaksinasi secara serentak di masing-masing wilayahnya, yang tentunya berkerja sama dengan Dinas kesehatan di kabupaten dan kota", tuturnya.


Ia berharap dengan kurun waktu secepatnya, bisa di capai angka 70% sesuai dengan target yang di harapkan oleh pemerintah pusat.


Sementara kendala yang dihadapi seperti kondisi geografis wilayah NTT yang merupakan kepulauan sehingga sedikit hambatan percepatan vaksinasi Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Polda NTT melalui Polres jajaran dan stakeholder terkait tetap berusaha dengan melakukan terobosan - terobosan sesuai karakteristik wilayahnya masing-masing.


Ia pun mencontohkan dua terobosan yang telah di lakukan yakni, melakukan vaksinasi dari siang, sore bahkan sampai malam hari. Selain itu, beberapa lokasi yang ada di pulau -pulau kecil juga di datangi menggunakan kapal Direktorat polair dan lantmal VII guna melayani vaksinasi.


"Saya juga memahami bahwa kendala kepulauan, ada sekitar seribu dua ratus pulau, ya kita (Polri ) berusaha untuk melakukan terobosan - terobosan misalnya wilayah tertentu, ada masyakaratnya Lebih berkumpul pada sore hari setelah pulang dari aktivitas maka pelaksanaan vaksinnya di laksanakan pada siang smpai sore bahkan malam", terangnya.


Dikatakan, prinsipnya apa yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, supaya masyarakat yang belum melakukan vaksin Dosis pertama bisa di lakukan dan seterusnya dosis kedua dan ketiga.


" Tujuan besarnya adalah menciptakan kekebalan atau imun Secara nasional supaya tingkat konfirmasi positif atau aktif itu semakin berkurang ", kata jenderal Bintang Dua itu.


Lanjut di katakannya, perlu di ketahui juga seluruh masyarakat, kaitannya dengan disiplinnya pertokol kesehatan, NTT sampai saat ini, masih masuk 10 besar jumlah kasus konfirmasi aktif Covid-19.


" Oleh karena itu, saya berharap seluruh masyarakat di Nusa tenggara timur, semuanya berkerja sama , bersinergi, kolaborasi, untuk menciptakan yang pertama percepatan vaksinasi dan yang kedua adalah disiplin Prokes ", tandas Kapolda NTT.(Wilfridus lera nere).

396 tampilan0 komentar