Kapolda Sulsel di Anugrahi Gelar I Palewai Daeg Matutu

BONE- Sulsel.analisapost.com I Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M., bersama rombongan tiba di Bumi Arung Palakka dalam rangka kunjungan kerja selama satu hari, dan disambut langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si. bersama Bupati DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. dan jajaran Forkopimda Bone.

Kunjungan mantan Kapolda Metro Jaya kali ini disambut di lapangan Basket Merdeka Watampone sebagai rangkaian kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kepolisian bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan vaksin dosis satu dan dosis dua, serta termasuk untuk vaksinasi bagi kalangan pelajar dengan jumlah peserta vaksin 2002 orang.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan bantuan social kepada peserta vaksin dan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan TNI atas dukungan dan kerjasamanya dalam gelar vaksinasi ini.


“saya selaku Kapolda menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Bone bersama jajarannya, bapak Danrem dan Dandim serta seluruh masyarakat atas dukungan pelaksanaan vaksinasi kali ini yang mampu menghadirkan ribuan masyarakat, semoga usaha ini berkah untuk kita semua menunju Indonesia Maju sebagaimana yang digelorakan pemerintah pusat yang harus kita dukung bersama-sama,” jelasnya


Kunjungan vaksinasi selesai, Kapolda bersama rombongan bergeser ke rumah jabatan Bupati Bone dan disambut langsung oleh Bupati Bone bersama Ibu Ketua Penggerak PKK bersama para Kepala Dinas dalam rangka penganugerahan gelar adat Bugis Bone oleh Dewan Adat dengan nama "I Palewai Daeng Matutu" yang artinya, "Orang yang mampu menyeimbangkan dengan penuh perinsip kehati-hatian".


Sebagai rangkaian acara terakhir adalah kunjungan resmi ke Mapolres Bone, dan disambut oleh Kapolres Bone bersama para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran, Dan Yon C Brimob Polda Sulsel bersama para perwira serta para personel.


Mengawali kunjungan di Mapolres Bone, Kapolda Sulse diterima secara tradisi dinas kepolisian dengan jajar kehormatan (jarmat) yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satsamapta Ipda Muchtar Jaya dan dilanjutkan arahan untuk seluruh PJU dan personel yang hadir di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone.


“Sebagai penutup acara shalat magrib berjamaah di Masjid Qadrul Islam Mapolres Bone. Salamaki topda salama’” . tutur Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar.(Syam86)

27 tampilan0 komentar