Kapolda Terapkan Vaksinasi Door to Door Serentak Di Jawa Timur
top of page

Kapolda Terapkan Vaksinasi Door to Door Serentak Di Jawa Timur


Foto : Humas

Jatim, Analisa Post | Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka Semeru, untuk masyarakat Umum dan Anak Usia 12 Tahun ke atas, yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan guna mempercepat program dari Pemerintah, dalam membentuk Herd Immunity di Jatim, Minggu 22 Agustus 2021.


Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H saat itu didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M kala melakukan pengecekan, sekaligus menyapa kepada masyarakat yang sedang Vaksinasi di Mapolres Bojonegoro.


Vaksinasi di Polres Bojonegoro ini telah disiapkan 5.000 Dosis. Yang sasarannya seluruh masyarakat Bojonegoro, baik untuk Vaksin Tahap ke 1 maupun Tahap ke 2 yang menggunakan Sinopharm atau Sinovac tersebut. Kegiatan ini melibatkan 19 Relawan Nakes dan 14 Tim Nakes Gabungan, yaitu dari Polda, Kodam V/Brawijaya, Dinkes Provinsi Jatim serta Polres/Kodim Bojonegoro.


Karena hal pendaftaran Vaksinasi ini yang dilakukan dengan Metode Online. Sehingga memudahkan petugas melakukan Singkronisasi Data Pendaftaran Online melalui Barcode, sesuai pendaftaran para peserta Vaksin. Sehingga dapat menghindari Kerumunan tersebut.


Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah datang mendaftar untuk melaksanakan Vaksinasi ini. Selain itu, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia dan Nakes yang sudah menyiapkan diri dan tenaganya untuk kegiatan ini, sehingga dari proses ini berjalan dengan lancar.

Foto : Humas

" Harapan kami Polres Bojonegoro maupun Kodim Bojonegoro serta seluruh Forkopimda, bisa terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan tentunya kapada masyarakat, saya juga ucapkan terima kasih atas antusiasnya," tutur Kapolda Jatim usai melakukan kegiatan pengecekan Vaksinasi di Gedung Olahraga Sanika Satyawada Mapolres Bojonegoro tersebut.


Sementara Kapolda Jatim juga menyampaikan, bahwa di Polres Bojonegoro pada pagi ini yang sudah melaksanakan Vaksinasi sebanyak 800 orang, dan nantinya masih akan berjalan terus.


" Kami rencananya akan mendapat tambahan Vaksin lagi sebanyak 300 ribu, dan hal ini akan kami Koordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga Dosis Vaksin ini juga bisa diberikan kepada seluruh jajaran," ungkap Kapolda Jatim.


Irjen Pol Nico Afinta dalam hal ini juga menyampaikan, Antusias masyarakat adanya Vaksinasi Door to Door begitu besar, seperti yang sudah dilaksanakan oleh di beberapa Polres Jajaran.


" Tentunya, nanti kami akan Koordinasi supaya Vaksinasi Door to Door ini bisa menyerap kepada masyarakat pinggiran," tegas Irjen Pol Nico Afinta.


Maka perlu diketahui, pelaksanaan terkait Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru Bojonegoro ini dilakukan secara serentak Gabungan dari jajaran Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Pemprov Jatim maupun Polres/Kodim Bojonegoro serta seluruh Tenaga Kesehatan terkait," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (Red/Bertus).

4 tampilan0 komentar
bottom of page