Kapolres Badung Melepas Ratusan Tukik Dan Berbagi Sembako di Pantai Petitenget
top of page

Kapolres Badung Melepas Ratusan Tukik Dan Berbagi Sembako di Pantai Petitenget

Badung, Analisa Post | Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP  Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH melepas 150 Tukik alias bayi penyu dan memberikan sembako gratis kepada para Nelayan di pantai Petitenget, jalan Raya Petitenget, kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (24/9) pagi sekitar pukul 09.00 wita.

Foto : Humas

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan satwa laut sekaligus Bakti Sosial dalam rangka Kerja sama Komunitas Nelayan Peduli Lingkungan serta menjaga keseimbangan alam khususnya satwa laut Penyu karena Penyu adalah merupakan salah satu fauna yang dilindungi yang pada saat ini Populasinya semakin menurun dan terancam punah.


Kapolres Badung mengatakan laut memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia, perlu di jaga kelestariannya, sehingga dengan melepas bayi Penyu akan dapat membantu pemerintah dalam mengwujudkan ekosistem yang sehat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan selanjutnya.


Selain itu melepas Tukik merupakan bentuk kepedulian Polri dengan Kelompok nelayan dalam mengembangkan dan mengembalikan kehabitatnya.


"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat mencegah punahnya populasi Penyu di habitatnya, dari Predator alami maupun adanya Penangkapan ilegal masyarakat," Ujarnya.

Foto : Humas

"Melepas Tukik di Pantai Petetinget  ini merupakan salah satu upaya kami dalam melestarikan alam dan menjaga ekosistem laut yang sehat," Sambungnya


Menurut Pria lulusan Akpol 2002 ini,

Penyu sangat berperan dalam menjaga ekosistem laut. Pasalnya mereka dapat mengontrol komposisi spesies dan distribusi spons (bunga karang) dari ekosistem terumbu karang.


Selanjutnya kata Kapolres melepas makhluk hidup ke alamnya merupakan tindakan moralitas dalam memupuk jasa kebajikan bagi kehidupan diri kita sendiri.


"Mari kita dukung pemerintah menjaga lingkungan, mulai dari diri sendiri, alam sekitar hingga melestarikan alam semesta dengan berbuat baik," Pesannya. usai menyerahkan sembako gratis kepada perwakilan kelompok Nelayan Petitenget.(Hms/Dna)

76 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page