Kapolres Badung Turun Langsung Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH turun langsung mengecek pelaksanaan vaksin di gerai Vaksin Presisi tahap II di Poliklinik Polres Badung, Bali. Rabu, (25/8) pagi 08.30 wita.


Didampingi PJU Polres Badung, Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan gerai vaksin Presisi ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19 mempertahankan Imunitas tubuh demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah.


"Untuk hari ini masih melaksanakan vaksin tahap II, kita belum bisa tentukan berapa yang datang, namun yang di Terminal Mengwi kita targatkan 250 orang /hari," Sebutnya.


Disebutkan pula yang sudah melaksanakan vaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Poliklinik Polres Badung sejak bulan Mei -hingga kemarin hari Selasa, (24/8) siang  untuk Dosis I sejumlah 5466 orang dan Dosis II 2030 orang, "Ini yang dilakukan secara Mandiri," Ujarnya.

Foto : Humas

Namun yang dilakukan dengan Kolaborasi dinas kesehatan dan TNI pada dosis I ada 13.992 orang dan untuk dosis II 3.375 orang, sehingga jumlah baik mandiri maupun dilakukan secara Kolaborasi berjumlah 24.861 orang.


Dalam kegiatan pengecekan dan monitoring pelaksanaan gerai vaksin. Beliau memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.


"Kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan memakai masker", pungkasnya.(Dna)

2 tampilan0 komentar