Kapolres dan Bupati Luwu Timur Menghadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

LUTIM SULSEL- analisapost.com I Kapolres Luwu Timur menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di SDN 221 Malili didampingi Bupati Luwu Timur beserta Ketua DPRD Luwu Timur, dan Pabung TNI Luwu Timur dan kajari pada Senin (10/1/2022).

AKBP SILVESTER M.M SIMAMORA,S.I.K,MH, Launching vaksinasi merdeka anak tersebut dilaksanakan secara serentak (Foto: Ist)

Launching vaksinasi merdeka anak tersebut dilaksanakan secara serentak di 30 provinsi dan 244 kota/kab sebagai upaya menjaga generasi penerus bangsa.


Disisi lain adanya vaksinasi Covid-19 tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan imun tubuh dan meminimalisir penularan Covid-19 terhadap anak ditambah dengan munculnya varian Omicorn.


Ia melanjutkan, karena kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dibuka 100 persen. Sehingga percepatan vaksinasi Covid-19 anak harus dilakukan untuk mencegah dan menjaga penerus bangsa dari penyebaran virus. ” Dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diharapkan para orang tua sudah tidak khawatir akan adanya penyebaran virus dan timbulnya klaster di sekolah. Maka dari itu percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan sesuai instruksi presiden untuk melindungi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Kapolres Luwu Timur AKBP SILVESTER M.M SIMAMORA,S.I.K,MH menyampaikan alasan mengapa anak perlu melakukan vaksinasi Covid-19 salah satunya yaitu karena rentan nya penyebaran virus melalui anak karena kurang nya pengetahuan mengenai penyebaran virus ini serta menumbuhkan rasa percaya orang tua terhadap anak yang menjalankan PTM dan bermain dalam penyebaran virus.


Sebagai penutup, ia meminta petugas vaksinasi untuk memastikan kesehatan anak sebelum memberikan vaksin seperti penelusuran melalui orang tua.(Syam86)

209 tampilan0 komentar