Kapolresta Banyuwangi Bagikan Sembako dan Makanan Kepada Warga Terdampak Puting Beliung


Banyuwangi, Analisa Post | Beberapa waktu lalu sempat di Terjang Puting Beliung dan Angin Kencang, akibatnya ada beberapa rumah warga di Desa Bagorejo, Kecamatan Bangorejo mengalami kerusakan ringan, dan terutama atap rumah hancur.

Foto : Humas

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dan Pejabat Utama membagikan bantuan berupa paket Sembako ke rumah-rumah warga yang terdampak Puting Beliung di Desa Bagorejo.


Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu yang memimpin kegiatan itu mengatakan, bahwa hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan semangat berbagi untuk masyarakat.


" Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Polri, Peduli dan Tanggap Bencana, sangat kuat," tutur AKBP Nasrun, pada Jumat 10 September 2021.

Foto : Humas

Nasrun menuturkan, bahwa terkait Peduli dan Tanggap Bencana ini guna memudahkan koordinasi dan pelayanan bantuan, di saat situasi Darurat akibat Bencana cuaca ekstrem itu terjadi.


" Peduli dan Tanggap terhadap situasi dan kondisi masyarakat, menghadapi musim pancaroba yang memungkinkan terjadi Bencana Angin Kencang, Banjir dan Tanah Longsor di berbagai titik di wilayah Hukum Polresta Banyuwangi," tandas Nasrun.

Foto : Humas

Nasrun juga berharap Kesiagaan Bencana dari semua pihak, dengan demikian diharapkan penanganan kebencanaan bisa Terpadu, Cepat dan Mampu memberikan Bantuan secara Terukur.


Kepala Desa Bangorejo Suyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi atas perhatian dan bantuannya kepada warga yang mengalami Musibah Angin Puting Beliung dan Berdoa semoga tidak ada bencana lagi kedepannya lagi," pungkas Suyadi selaku Kepala Desa Bangorejo. (Bertus/Ced).

63 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua