Kapolri Sebar Ribuan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Darurat di Bandung
top of page

Kapolri Sebar Ribuan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Darurat di Bandung


Foto : Humas

Bandung, Analisa Post | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan PPKM Darurat di Kelurahan Kebonjayanti, Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat, terkait dari kunjungan ini, Kapolri melihat ada perkembangan kasus covid-19 di wilayah yang terdiri dari 7 RT dengan jumlah penduduk sekitar 700 Jiwa. Kamis 15 Juli 2021.


Bahkan data yang didapat total dari konfirmasi kasus covid-19 di wilayah ini ada 8 kasus, dengan total dari kesembuhan ada 6 kasus dan untuk data kematian 2 kasus. Adapun 7 RT di wilayah ini masih dalam Zona Hijau covid-19.


Di posko PPKM Darurat ini, sampai 14 Juli 2021 sudah sebanyak 400 orang yang mengikuti vaksinasi. Disamping itu posisi posko PPKM Mikro yang dekat Rel Kereta Api dan juga dengan Terminal, maka sangat rentan terpapar covid-19, namun faktanya saat ini sudah tidak ada terkena kasus covid-19.


Maka terkait data tersebut, posko PPKM ini mendapatkan Prestasi Juara Pertama dilevel Polrestabes sebagai PPKM Mikro terbaik dan di level Polda Jabar.

Foto : Humas

Selain itu Kapolri melihat, langkah-langkah setiap instansi di wilayah ini sudah baik dalam menerapkan PPKM darurat tersebut.


"Langkah-langkah sudah bagus, kerjasama di PPKM ini juga sudah bagus antara Nakes, Perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tukasnya.


Bahkan begitu Kapolri meminta, meskipun termasuk Zona Hijau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) supaya angka covid-19 ini bisa ditekan dan bagi warga yang terpapar harus dirawat dengan baik. Maka dengan adanya kerjasama yang baik ini, ia yakin angka penularan covid-19 dapat ditekan pula.


"Adapun kuncinya adalah tidak boleh banyak interaksi, maka dari itu diperlukan PPKM darurat. Kita tidak mengharapkan ini namun harus menjadi upaya pemerintah mencegah laju pertumbuhan," ungkapnya.

Foto : Humas

Kapolri menyatakan, pelaksanaan dalam PPKM Darurat ini, bahwa Polri akan memberikan bantuan sosial kepada warga. Sebanyak 1.000 paket sembako itu akan disebar untuk warga terdampak PPKM darurat tersebut.


"Diprintahkan, segera melakukan pendataan pak Kapolsek dan Danramil, lalu laporkan kepada Kapolres dan Kapolda agar untuk segera di distribusikan bantuan sosial PPKM darurat tersebut," ujarnya.


Disamping meninjau pelaksanaan PPKM darurat itu, Kapolri saat itu juga meninjau posko penyekatan di Gerbang Tol pasteur. Sebanyak 299 Kendaraan roda empat (R.4) telah diperiksa hingga 14 Juli 2021 dan hasilnya ada 13 kendaraan yang telah diputar-balikan serta 286 kendaraan boleh melintas," pungkas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Red/Bertus).

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page