Kapolsek Lahewa ipda Hesena Ziliwu,S.H.,M.H: Lebih Bagus Memberi dari Pada Menerima



Foto : Humas

Lahewa Nias Utara, Analisa Post | Sikap dan Prinsip Seseorang Lebih Baik Memberi dari pada Menerima adalah satu Cerminan Hidup yang dipegang teguh oleh Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. di dalam dirinya.


Karena dengan Memberikan Hal-Hal yang terbaik untuk semua Orang, merupakan suatu Kesempatan yang begitu berharga diberikan Tuhan dalam diri Kapolsek Lahewa.



Foto : Humas

Tidak Memandang Status Sosial, Agama dan lainnya , berazaskan Niat, Rasa Peduli Ingin berbagi dan Saling Membantu maka Sikap untuk berbagi tersebut pun bisa terlaksana dengan baik, Sabtu 11/09/2021.


Salah satu wujud Sikap Ingin berbagi tersebut dibuktikan Kapolsek Lahewa, melalui Aksi *TALI ASIH* memberikan Bantuan Sembako bagi warga Kurang Mampu, orang sakit dan para Janda.



Foto : Humas

Yakni pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 sekitar pukul 09.30 Wib di Desa Holi Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.


Berawal dari Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H.bersama Bhabinkamtibmas BRIGADIR DEDI J.S NAZARA,S.E dan Bhabinkamtibmas BRIGADIR MANGIHUT M.GURNING,S.H. melaksanakan Kunjungan Silahturahmi kepada Pendeta Jemaat Paskah Holi Resort 35 BNKP Pendeta FILIATI HAREFA,S.Th di Rumah Dinas Pendeta Jemaat Paskah di Desa Holi Kecamatan. Lahewa Kabupaten. Nias Utara.


Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek Lahewa Berdialog dengan Pendeta FILIATI HAREFA, S.Th dan Ketua BPMJ Paskah AMA DELPI ZALUKHU serta kepala Desa Holi YAPIKIR ZALUKHU tentang situasi Kamtibmas di Lingkungan Gereja Jemaat Paskah Holi.


Pendeta Jemaat Paskah Pdt. FILIATI HAREFA,S.Th menyampaikan bahwa hingga saat ini situasi Pelayanan keagamaan di Gereja Jemaat Paskah berjalan dengan baik dan lancar serta selalu patuh Prokes Covid 19, warga Jemaat Paskah sekitar 130 KK jemaat. Dari jumlah tersebut terdapat beberapa warga jemaat yang kondisi ekonomi nya kurang baik.


Sehingga melalui Pengurus Gereja, warga yang Ekonominya Kurang baik tersebut, selalu Mendapat kan Bantuan Diakonia dari Gereja.


Dengan adanya Penyampaian Pendeta FILIATI HAREFA,S.Th tersebut, Kemudian Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. merasa Empati dan Peduli serta Berbagi bagi Warga Jemaat tersebut.


Sehingga Kepolsek Lahewa Menyempatkan diri untuk melaksanakan *TALI ASIH* memberikan Bantuan Sembako kepada warga jemaat yang kurang Mampu tersebut.


Dengan membawa Bantuan Sembako seadanya, Kapolsek Lahewa bersama Anggota, Pendeta FILIATI HAREFA,S.Th, Ketua BPMJ Paskah AMA DELPI ZALUKU dan Kepala Desa Holi YAPIKIR ZALUKHU mengunjungi satu per satu rumah warga tersebut dan Memberikan Bantuan Sembako berupa beras dan telur. Ada sebanyak 7 (tujuh) warga Jemaat yang dikunjungi pada kesempatan tersebut, diantaranya:

1. SITILIA GEA Als SITILIA , Umur sekitar 60 Tahun.

2. INA TINU GEA , Umur sekitar 70 Tahun.

3. INA WENA GULO, Umur aekitar 60 Tahun.

4. INA ATI ZALUKHU, Umur Sekitar 90 Tahun.

5. INA ROZI ZALUKHU, Umur sekitar 75 Tahun.

6. INA RETI NAZARA, Umur sekitar 60 Tahun.

7. INA FIE ZALUKHU, Umur sekitar 70 Tahun.

Yang mana ke 7 (tujuh) warga jemaat tersebut tergolong sudah lanjut usia, sakit, Janda dan Ekonomi Rendah.


Melalui kegiatan *TALI ASIH* yang dilaksanakan Kapolsek Lahewa, kiranya dapat memberikan dorongan Semangat kepada warga jemaat tersebut dan dapat Membantu Kebutuhan Pangan untuk beberapa hari dimasa Pandemi Covid - 19.


Selain itu juga, Melalui Kegiatan *TALI ASIH* yang dilaksanakan, dapat Mendekatkan Polri dengan warga masyarakat.


Dengan harapan warga masyarakat lebih Mencintai Polri saat ini , sesuai dengan Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO,M.Si , untuk Menjadikan POLRI PRESISI.


Melalui kegiatan Tali Asih tersebut, Kapolsek Lahewa menyimpan 1 pesan yang berharga untuk bisa dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

" Hidup ini adalah Kesempatan, dan Lakukanlah yang Terbaik serta Berbagi bagi setiap Orang".


Sambung Kapolsek Lahewa , bahwa kegiatan Tali Asih ini akan terus dilaksanakan di Wilkum Polsek Lahewa.


Atas Kegiatan Tersebut Pendeta Jemaat Paskah, dan Kepala Desa Holi serta warga yang menerima Bantuan mengucapkan Banyak Terimakasih atas Bantuan yang sudah diberikan, serta mendokan semoga Polri Kedepan semakin dekat dengan Masyarakat dan diberkati Tuhan.(Asli Lase)

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua