Kapolsek Lahewa "Semoga Kita Bisa Berguna Bagi Orang Lain"

Nias Utara, Analisa Post | Setiap Orang selalu berusaha untuk bisa menjadi Berguna bagi Orang Lain. Ibarat " Lilin yang rela habis Terbakar hanya demi bisa menerangi keadaan Gelap Gulita di Malam hari. Seakan memberikan Cahaya kehidupan bagi Orang orang yang ada di sekitar nya.

Foto : Asli L

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,MH. dan Bhabinkamtibmas BRIGADIR MANGIHUT M.GURNING,S.H yang selalu melakukan Hal- hal yang positif dan Berguna Bagi Orang lain.


Salah satu nya dengan melakukan kegiatan Bansos pada Jumat Barokah hari ini Jumat tanggal 24 September 2021 di Dusun 1 Desa Afulu Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara.

Pada Jumat Barokah kali ini.


Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. melalui Bhabinkamtibmas BRIGADIR MANGIHUT M. GURNING,S.H.Memberikan TALI ASIH berupa Kursi Roda dan Sembako kepada warga yang membutuhkan.


Pemberian TALI ASIH kepada warga masyarakat Desa Afulu ,juga turut diikuti Pimpinan Perusahaan JNE Kabupaten Nias Utara Wilayah Kecamatan Afulu dan Lahewa oleh FAUZY KABU,serta ketua BPD Afulu CITRAWAN ZALUKHU.


Pemberian TALI ASIH dimulai dengan Penyerahan 1 (satu) Unit Kursi Roda kepada Ibu ZUHRA ZEBUA ,Umur sekitar 62 Tahun, merupakan seorang Janda dan tidak memiliki keturunan.

Saat ini Ibu ZUHRA ZEBUA sedang mengalami Sakit Stroke sekitar 6 bulan lamanya dan dirawat oleh keluarga saudara laki laki nya.

Foto : Asli L

Adapun Kursi Roda yang diberikan kepada Ibu ZUHRA ZEBUA merupakan hasil Donasi yang dikumpulkan dari beberapa Donatur lainnya seperti Pimpinan Perusahaan JNE Cabang Lahewa Sdra FAUZY KABU, Keluarga AMA/INA RIVER LASE, Keluarga AMA/INA RIVER LASE dan Keluarga AMA/INA JOSEP GEA yang sebelum nya telah dikomunikasikan oleh Polsek Lahewa melalui Bhabinkamtibmas BRIGADIR MANGIHUT M. GURNING,S.H. Dengan diberikan nya Kursi Roda kepada Ibu ZUHRA ZEBUA, semoga dapat membantu dan meringankan beban keluarga ZUHRA ZEBUA selama merawat kesehatan Ibu ZUHRA ZEBUA, serta memberikan Semangat kepada Ibu Zuhra Zebua.


Setelah melaksanakan Pemberian Kursi Roda kepada Ibu ZUHRA ZEBUA, Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Perusahaan JNE Cabang Lahewa FAUZY KABU dan Ketua BPD Afulu CITRAWAN ZALUKHU berkunjung ke rumah keluarga SIHARUN WARUWU Als AMA LINDA di Boyo Desa Afulu Kec. Afulu Kab. Nias Utara.


Selain untuk berkunjung, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama kawan kawan di rumah tersebut seiring untuk melihat kondisi anak AMA LINDA WARUWU yang bernama AMIN SUKMA WARUWU, Umur sekitar 15 Tahun, yang mengalami Disabilitas yakni melemahnya Kekuatan Tulang Tubuh AMIN SUKMA WARUWU, sehingga tidak dapat berdiri dan berjalan layaknya seperti Anak Normal lainnya.


Kondisi tersebut dialaminya sejak berumur 8 Tahun, saat duduk di kelas 3 SD hingga saat sekarang ini. Sehingga dengan kondisi sakit tersebut membuat AMIN SUKMA WARUWU tidak dapat sekolah, belajar dan bermain seperti layak nya anak anak seumuran dengan dirinya, Lanya hanya duduk dan berbaring di dalam rumah saja.


Melihat kondisi AMIN SUKMA WARUWU yang cukup memprihatinkan dan menimbulkan rasa Empati, selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama Perusahaan JNE oleh FAUZY KABU memberikan TALI ASIH berupa Sembako dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan Ekonomi keluarga AMA LINDA WARUWU selama massa pandemi Covid 19.


Orang tua AMIN SUKMA WARUWU hanya bekerja sebagai Buruh Lepas harian saja dengan Penghasilan yang tidak pasti. Kondisi ekonomi yang jauh sangat terbatas membuat Orang tua Amin Sukma Waruwu hanya bisa pasrah dengan keadaan AMIN SUKMA WARUWU.

Sebelum nya Orang tua AMIN SUKMA WARUWU sudah pernah membawa AMIN untuk berobat baik secara Medis dan Tradisional namun hasil nya tidak ada. Bahkan kondisi AMIN SUKMA WARUWU masih tetap lemah, dan Ianya tidak dapat berdiri, berjalan serta beraktivitas dalam keadaan normal.


Oleh karena itu Orang tua AMIN SUKMA WARUWU sangat mengharapkan Uluran Tangan dari para Dermawan maupun Pemerintah Daerah bilamana bisa membantu untuk biaya perobatan anak nya agar anak nya bisa sehat kembali.


Setelah pemberian TALI ASIH selesai dilaksanakan, keluarga IBU ZUHRA ZEBUA dan Bapak AMA LINDA WARUWU mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polsek Lahewa, Perusahaan JNE Cabang Lahewa , para Donatur Lainnya dan Ketua BPD Afulu CITRAWAN ZALUKHU. Dengan harapan, apa yang telah diterima dapat bermanfaat bagi keluarga yang menerima nya.


Melalui satu Aksi Bansos yang telah dilaksanakan, Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. menyampaikan 1 Pesan Moral bagi semua Orang," SEMOGA KITA BISA BERGUNA BAGI ORANG LAIN".(Asli L)

134 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua