top of page

Kapolsek Tommo Yang Patut Di Apresiasi Oleh Semua Kalangan

Diperbarui: 5 Jan

MAMUJU - .analisapost.com | Kasus meninggalnya balita yang baru berumur 10 terjadi tadi siang saat kedua orang tua korban Ramli dan Hernawati membawa anaknya ke puskesmas Campaloga pada Rabu (04/01/2023) untuk dilakukan perawatan intensif.

Namun selang beberapa lama tenaga medis merujuk pasien tersebut ke rumah sakit mengingat penyakit yang diderita sangat parah. Akhirnya pihak keluarga pasien mempersiapkan anaknya yang baru berumur 10 hari tersebut untuk menuju ke rumah sakit di Mamuju.


Karena saat yang bersamaan mobil ambulans tidak ada ditempat sementara harus menuju ke rumah sakit untuk menjemput tabung oksigen, keluargapun bingung untuk transportasi bersamaan dengan Kapolsek Tommo Iptu Kasmudin Patma yang hadir ditempat itu. Karena kantor Polsek Tommo tidak jauh dari puskesmas, langsung menawarkan diri untuk membantu pasien pakai mobil pribadinya sendiri.


Pada proses keberangkatan pasien dan beberapa personil turun langsung mengantar mengingat keadaan sudah sangat darurat dan tidak bisa ditunda lagi.


Dalam perjalanan sekitar 1 jam tepatnya di jalan poros Pangale anak balita tersebut meninggal dunia, akhirnya para personil langsung memutar arah kembali ke kediaman orang tua korban di desa Campaloga.


Saat diminta keterangannya, Kapolsek Tommo Iptu kasmudin Patma menyatakan,"itu memang termasuk tugas kami membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan terlepas dari tugas negara ini adalah salah satu alasan saya hadir ditengah - tengah masyarakat Tommo khususnya untuk membantu masyarakat yang ada diwilayah saya sebagai salah satu bentuk komitmen sebagai warga yang mempunyai kewajiban untuk saling menolong antar sesama agar tercipta rasa kepedulian kebersamaan dan kekeluargaan," tuturnya.


Kepedulian kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang di miliki oleh setiap manusia memang sudah menjadi pokok dalam bermasyarakat, tentunya kita semua berhak untuk memlikinya sebagai bentuk manusia seutuhnya,"tutupnya.(Hamzah Ancha)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#kapolsektommo

111 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua