Kegembiraan Masyarakat Mengikuti Mudik Gratis
top of page

Kegembiraan Masyarakat Mengikuti Mudik Gratis

SURABAYA - analisapost.com I Sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri 2023. moment itu sangat dinantikan untuk bisa bertemu sanak saudara. Perlu diketahui ketika covid-19 melanda bumi Indonesia semua aktivitas ditiadakan termasuk mudik.

Beberapa bus yang siap diberangkatkan. Foto:Charles

Tetapi mulai kemaren hingga hari ini Dishub Provinsi Jatim mengadakan mudik gratis bagi warga Jawa Timur yang merantau di Jakarta berikut ke berbagai daerah di Jatim. Kurang lebih ada 1.080 orang yang mengikuti. Adapun Pemprov menyediakan sebanyak 23 bus yang disediakan Pemprov dan satu bus berasal dari pewarta Jatim. Khusus rute Jawa Timur itu meliputi antara lain: empat bus menuju Bojonegoro, Tuban, Babat, Lamongan, dan Gresik. Satu bus tujuan Kediri dan Tulungagung, dan satu bus menuju Nganjuk, Kertosono, Jombang.

Untuk tujuan Mojokerto, Surabaya dan Malang tersedia satu unit bus, dan ada dua bus tujuan Lumajang, Jember, Banyuwangi.

Untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka secara online mulai tanggal 27 maret sampai 10 april 2023 sedangkan verifikasinya tanggal 11 - 18 apri 2023 dengan syarat menunjukkan KTP dan KK serta sudah vaksin booster.


Dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan,"Semoga Program Mudik Gratis yang tiap tahunnya diadakan Pemprov Jatim bisa mengurangi kemacetan dan membantu warga Jatim yang mau silaturahmi di kampung halaman. Khofifah juga menegaskan berbagai sarana infrastruktur di wilayah Jawa Timur siap menerima arus mudik Lebaran Idul fitri tahun ini,"tuturnya.


Pantuan Analisa Post dilapangan terliat para pemudik begitu gembira karena akan bertemu dengan para keluarga. Berharap rasa rindu mereka akan terobati setelah cukup lama tidak bertemu.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

17 tampilan0 komentar
bottom of page