top of page

Kegiatan Selama Menjadi Copywriter di Bisnis Skincare

Penulis: Rafi Afla Susetyohadi

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya


Menjadi seorang copywriter adalah pengalaman menarik dalam industri pemasaran dan komunikasi. Sebagai seorang penulis, copywriter memiliki peran penting dalam menciptakan teks yang memiliki daya persuasi, kreativitas, dan mampu mempengaruhi emosi audiens.

Foto dokumen pribadi

Salah satu kegiatan menarik ketika saya berada di bisnis skincare adalah menggali lebih dalam tentang produk skincare `yang akan kita promosikan. Supaya bisa memahami kandungan, manfaat, dan nilai tambah dari produk tersebut, dengan pemahaman yang mendalam, saya sebagai copywriter dapat menciptakan pesan yang meyakinkan dan relevan bagi audiens target.


Lalu setelah memahami tentang produk-produk skincare tersebut, kegiatan saya selanjutnya adalah menciptakan ide kreatif. Menurut saya ini bagian yang menyenangkan karena proses ini melibatkan sesi brainstorming, mencari inspirasi, dan eksplorasi konsep baru. Sebagai copywriter saya harus berpikir out of the box untuk menciptakan ide kreatif, mencari pendekatan yang unik, dan menemukan cara baru untuk menyampaikan pesan yang menarik dan efektif.


Untuk melengkapi semua itu, sebagai copywriter dalam bisnis skincare. Saya juga menulis teks yang menggugah emosi sehingga bisa mempengaruhi audiens. Maka dari itu, saya perlu menguasai seni menulis yang persuasif, menarik, dan mampu membangkitkan emosi pada pembaca. Seperti, “Tampil cerah hanya dengan 1 Olesan”. Jadi setelah audiens membaca tulisan tersebut mereka akan terpengaruh dan tertarik untuk melihat maupun membeli produk skincare kita.

21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page