top of page

Kejutan Piala Dunia 2022, Di Luar Prediksi Negara Favorit Tumbang?

Diperbarui: 24 Nov 2022

SURABAYA - analisapost.com | perhelatan piala dunia belum usai dan pertandingan baru memasuki babak penyisian.

Diluar dugaan negara - negara favorit yang bertamburan bintang justru kalah. Pepatah mengatakan bola itu bundar benar adanya karena situasi di lapangan berbeda semua serba misteri.


Suatu contoh. Argentina terdapat pemain hebat yang tidak pelu di ragukan kemampuannya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dll.


Faktanya meski mendominasi pertandingan toh tetap saja kalah. Berdasarkan stastik jelas penguasaan bola Argentina 70% sedangkan Arab Saudi 30%, seharusnya Lionel Messi menang?


Timnas Argentina sempat unggul pada menit ke-10 berkat gol penalti Lionel Messi. Namun, Argentina gagal mempertahankan keunggulan itu dan tampak sangat kewalahan menghadapi pressing tinggi Arab Saudi..


Sepasang gol penentu kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Saleh Al-Shehri (49') dan Salem Al-Dawsari 54'.


Arab Saudi, menjadi negara Asia pertama yang mampu mengalahkan Argentina di panggung Piala Dunia.


Sama halnya Jerman menelan hasil buruk dalam laga perdananya di Grup E Piala Dunia 2022. Die Mannschaft keok dari Jepang dengan skor 1-2 saat berduel di Khalifa International Stadium, Rabu malam WIB.


Tumpulnya barisan depan Kai Havertz dan kolega harus dibayar mahal. Terlalu sering buang peluang, Jerman akhirnya dihukum lewat dua gol balasan Jepang.


Usaha Jerman dalam mencari gol pun membuahkan hasil. Pada menit ke-33, Jerman mendapat mendapat tendangan pinalti usai kiper Gonda melakukan pelanggaran terhadap David Raum.


Ilkay Guendogan yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. , pemain Manchester City itu mampu menceploskan bola ke gawang Jepang. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.


Jepang pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Ritsu Doan yang sukses menjebol gawang Jerman. Tak butuh waktu lama bagi Jepang untuk berbalik unggul. Pada menit ke-83 mereka kembali merobek gawang Jerman, kini giliran lewat sepakan pemain pengganti Takuma Asano.


Namun usaha Jerman belum membuahkan hasil hingga akhir pertandingan.


Pastinya banyak kejutan terjadi di piala dunia 2022, kira kira Negara favorit manalagi yang akan tumbang? Brasil, Portugal? Ingat faktor X alias keberutungan jangan di sepelekan.(Che)

Tag:

51 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page