Kembali Tiga Puskemas Jadi Sasaran Binda Jatim Percepat Vaksinasi

SITUBONDO - analisapost.com | Tiga Puskemas di Kabupaten Situbondo, Jawa timur, yakni, Puskesmas Klampokan, Puskesmas Besuki, dan Puskesmas Jatibanteng menjadi sasaran percepatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim), Jumat (20/5/2022).

Di tiga Puskesmas ini, BIN Daerah Jatim menargetkan sebanyak 1600 dosis vaksin mulai dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster). BIN Daerah Jatim bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan booster kepada warga.


Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Jatim kali ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi oleh BIN Daerah Jatim pasca Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1443 Hijriah di Kabupaten Situbondo.


Rozzaq Sanusi, Koordinator Wilayah Kabupaten Situbondo mengatakan, dalam vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan vaksin untuk dosis pertama, kedua dan booster, pasca Hari Raya Idul Fitri tidak menyurutkan untuk terus genjot vaksinasi.

“Hari ini untuk (vaksinasi) tahap 1, 2, dan 3. Kita kan share di media sosial, kita share juga di wilayah (kerja) kita, jadi peserta juga ada yang dari luar wilayah kerja,"ujarnya.


Rozzaq juga mengatakan, Walau semua vaksinasi sudah di laksanakan namun pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


“Tetap Prokes, untuk vaksin, segera melaksanakan vaksin. Karena untuk saat ini banyak juga yang dosis 1 nya sudah lebih dari 6 bulan, jadi kebanyakan mereka ‘ngulang’. Jadi kalau memang sudah lebih dari 3 bulan, segera cepat vaksin saja,”katanya. (Fia)

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua