Kepala Desa Buntulia Barat Menggerakkan Anggotanya Untuk Menggalang Dana Bagi Korban Kebakaran


Foto : Dokpri

GORONTALO - analisapost.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran yang menimpa warganya, Kepala Desa Buntulia barat menggerakkan anggotanya untuk menggalang dana bagi korban kebakaran, Senin (6/12/2021).


Peristiwa kebakaran yang menimpa warga menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah desa Buntulia Barat dan warga sekitar.


Pasalnya, kebakaran tersebut telah menghanguskan semua barang milik korban bahkan rumah yang mereka (korban) tempati telah rata dengan tanah.



Foto : Dokpri

Kepala Desa Buntulia Barat, Tutam Polumuduyo mengatakan tindakan ini adalah rasa kepedulian dan rasa kekeluargaan terhadap korban untuk bisa meringankan beban korban kebakaran.


"Alhamdulillah kami pemerintah Desa bersama BPD, Bapera, Mahasiswa PMII dan IMM mencoba menginisiasi penggalangan dana untuk korban kebakaran"Ujar Tutam.


Tutam menambahkan, Kontribusi masyarakat yang terkumpul saat ini, berupa beras dan uang. Tindakan ini akan tetap di lakukan oleh pemerintah Desa hingga beberapa hari kedepan. Bahkan juga sampai ke tingkat pemerintah daerah.


"Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul dari masyarakat itu ada beras dan uang sekitar Rp. 4 juta, ini akan di lakukan lagi di hari berikutnya dan kami juga akan mendatangi pemerintah daerah dengan harapan dapat memperoleh bantuan" Jelas Tutam.


Tutam juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada serta tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong sementara aliran listrik tidak di matikan.


"Jangan sampai kejadian ini terulang lagi hanya karena kelalaian kita, saya harap masyarakat tetap waspada" Pungkas Tutam.


Aksi kepedulian ini, semoga bisa memupuk kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap sesama warga.


"Semoga dengan tindakan ini, dapat meningkatkan jiwa solidaritas antar sesama warga" Harap Tutam.(Zebal)

155 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua