Kepala Desa Sumput Gerak Cepat Putus Rantai Nyamuk Aedes Aegypti


GRESIK - analisapost.com | Demi memutus siklus perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti, Kepala Desa Sumput H. Sutaji.SE.SH. lakukan kegiatan Pengasapan (Fogging).


Foto : reza

Pelaksanaan Fogging yang di lakukan itu turut disambut Warga Perumahan Sumput Asri beserta Ketua RW 09 bapak Kasrin dan Rw 10 bapak Asep, Driyorejo, Gresik. Minggu (06/02/2022).


"Ya harapannya tentunya sebagai upaya membasmi dan memutus perkembangbiakan nyamuk, karena saat ini juga masih musim penghujan, banyak lokasi-lokasi genangan air yang memungkinkan berkembangbiaknya bibit nyamuk," Ujar Sutaji.


Foto : reza

Lebih lanjut Bapak Kasrin menerangkan, nantinya juga akan melakukan fogging secara bertahap dan penaburan bubuk abate untuk memberantas jentik nyamuk serta pengawasan pemantauan jentik nyamuk.


hal yang paling penting dilakukan di lingkungan masyarakat dalam mendukung pemberantasan DBD ini yaitu dukungan masyarakat dengan pencegahan.


Hal itu dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan menerapkan 3M, yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas yang dapat menjadi tempat penampungan air. Tutup Sutaji yang di wawancawari oleh Tim analisapost.com ( Rza )

Tag:

502 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua