Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara Sosialisasi Program UHC
top of page

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara Sosialisasi Program UHC

MINAHASA UTARA - analisapost.com | Kepala Dinas (kadis) kesehatan Minahasa Utara (Minut) DR.Stella yang di wawancarai awak media analisapost.com menyampaikan,"terkait program - program yang sementara berjalan salah satu yaitu (UHC) Universal Head Cover di mana pemerintah kabupaten Minahasa Utara menjamin Keikut sertaan BPJS bagi masyarakat Minut yang belum memiliki BPJS agar segera di aktifkan.

Hal ini juga sudah di terima Bupati Minahasa Utara terkait UHC yang mengcover seluruh masyarakat. Dengan syarat datang membawa berkas-berkas untuk di aktifkan. Ada beberapa rumah sakit juga telah mengaktifkan BPJSnya untuk di cover pada waktu pelayanan kesehatan. tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat dan jadi perhatian dimana sedia payung sebelum hujan,"himbaunya.


Stella mengatakan," agar mengaktifkan BPJS sebelum kejadian atau sebelum sakit supaya kita sudah lebih aman dan tidak khawatir disaat kita mengalami sakit. Kalau BPJSnya sudah aktif dan apabila masih ada hal-hal yang perlu di pertanyakan bisa langsung ke tempat pelayanan pengurusan pengaktifan BPJS, yang mana lokasinya di dinas kesehatan Minahasa Utara,"terangnya


Kemudian ada juga kegiatan dan kita sudah persiapakan untuk kabupaten Minahasa Utara sehat di mana dalam tahun ini ada penilaian kabupaten sehat. Dalam hal ini kita sedang mempersiapakan dokumen-dokumen yang harus di persiapkan dalam menghadapi penilaian kabupaten sehat.


Pada tahun ini Kepala Dinas Kesehatan sudah bekordinasi dengan pemerintah provinsi terkait apa-apa yang akan di persiapkan untuk penilaian kabupaten sehat. Disamping itu ada juga program-program lainnya yang sementara sudah berjalan terus yaitu tentang penyakit-penyakit, kusta,dll.


Dari petugas tetap turun dan monitor lansung berikut mengidentifikasi serta mencari kasus-kasus yang ada supaya kita bisa bebas dari penyaki-penyakit tersebut.


Khusus untuk deklarasi stopack sementara ini sudah berjalan dibeberapa kecamatan dan kita juga di push melalui pimpinan di supaya bisa mendeklarasikan ke seluruh kecamatan di Minahasa Utara yang mana itu menjadi syarat untuk mendapatkan kabupaten sehat.


Kendala belum ada yang berarti dalam tugas namun untuk UHC mungkin Kadis Kesehatan sudah mengadakan pertemuan dengan kumtua-kumtua berikut lurah dan camat.


Jadi sudah di sosialisasikan apabila ada kendala -kendala yang ada. Mereka perpanjangan dari dinas kesehatan dan pemerintah kabupaten Minahasa Utara untuk menyampaikan mungkin kurang ada penjelasan-penjelasan dan tentunya ini di harapkan dapat mengantisipasi agar segera disosialisasi.


Kita juga terus mengadakan sosialisasi untuk dwilayah -wilayah lewat petugas yang ada di puskemas jadi mari kita sama-sama memberikan penjelasan apabila ada hal-hal yg belum jelas serta selalu bekerja maksimal untuk kabupaten Minahasa utara.(onal)

35 tampilan0 komentar
bottom of page