Kisah Nabi Ibrahim Menerima Perintah Qurban


Foto : Saifuddin Saleh, SH

Aceh, Analisa Post | Sekitar 4000 jamaah Islamic Centre Lhokseumawe, melaksanakan shalat ied 1442 H, mendengar khotbah khatib DR Tgk H Zulkhairi Sag MA, Dosen UIN Ar raniry Darussalam B. Aceh. Acara shalad ied, dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 08.45 WIB, dihadiri al. Imam besar Islamic Centre Drs, Tgk, H Asnawi Abdullah, MA, Wakil Walikota Muhd. Yusuf, SE, Wakil Ketua MAA Prof Aceh Tgk, Yusdedi, dan Tgk, H M Nasir Aly, SE. Selasa (20/07/21)


Dalam ceramahnya DR Zulkhairi, MA mengingatkan keimanan Nabi Ibrahim yang berkurban dan merintis pembangunan kabah sehingga lahir tanah suci mekah al mukarramah. Ibrahim memanggil kita datang ke baitullah yang disebut ibadah haji, merupakan ibadah tertinggi yang penuh ampunan Allah.

Foto : Saifuddin Saleh, SH

Seruan qurban, yang dilaksanakan umat ternyata memberi keberkahan, kebersamaan, kesetaraan, dan persaudaraan sesama dan pelaksanaannya di Aceh sangat menggembirakan. Lhokseumawe, sebagai salah satu kota utama di Aceh mendapat kepedulian yang tinggi dalam berkurban, meskipun pada saat ini musibah Covid-19 masih melanda.


Selesai shalat dan khutbah, ied tidak dilakukan salaman masal sebagaimana tahun sebelumnya karena seruan Satgas Covid-19 menghindari kerumunan. Suasana kota terlihat lebih sepi, jamaah shalat pada beberapa masjid lainnya telah membubarkan diri sebelum pukul 09.00 WIB dan sebagian mempersiapkan qurban.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua