Kodim 0505/Jakarta Timur Salurkan Bantuan UMKM Kepada PKL dan Warung

JAKARTA - analisapost.com | Di hari ke Sebelas (11) Kodim 0505/JT telah menyalurkan bantuan Usaha mikro kecil dan menengah sebanyak 5.103 orang dengan dana yang sudah disalurkan Rp. 6.147.600.000 dari keseluruhan yang akan disalurkan sebanyak 7.000 orang pedagang kaki lima dan pemilik warung dari 65 Kelurahan yang mencakup 10 Kecamatan Kota Administrasi Jakarta timur yang menerima bantuan berupa uang tunai, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Foto : Humas

Penyerahan bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat tersebut yang diserahkan langsung oleh Kodim 0505/JT melalui Staf Teritorial dibantu oleh tenaga Pramuka Saka Wira Kartika 10 orang, Kodim 0505/JT bersama BANK BRI menyediakan loket buka rekening bagi penerima BTPKLW. Pgs. Pasiter Mayor Kav Luki Dibyanto mengatakan, bantuan tunai langsung yang diberikan kepada masyarakat tersebut dengan kriteria warga yang tidak mampu dan terdampak adanya penerapan PPKM dilingkungan masyarakat. Besaran bantuan yang diterima pedagang dan warung adalah Rp 1,200.000 perorang.


Pemberian bantuan tunai langsung yang dipusatkan di Kodim 0505/JT, Pemerintah pusat dengan harapan untuk menggelorakan perekonomian, bisa membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Foto : Humas

Rasa syukur dan senang disaat salah satu warga berinisial MY dengan bidang usaha penjual lauk pauk di Jln. Dewi Sartika RT.02/04 Cawang, saking senangnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah sampai jatuh pingsan dan setelah sadar mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena telah dapat bantuan modal usaha, tandasnya.(Satria)

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua