Kolaborasi Koramil 04/Pulogadung Dengan Toyota Tingkatkan Pencapaian Herd Immunity Tingkat RW

Jakarta timur, Analisa Post | Untuk mempercepat target Vaksinasi, Koramil 04/Pulogadung berkolaborasi dengan Plaza Toyota Pemuda. Kedua pihak pun membuka gerai Sentra Vaksin dengan target 200 dosis perhari selama 3 hari. Gerai tersebut berlokasi di Plaza Toyota Pemuda, Jalan Pemuda Raya 1 No.6, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Kamis (26/8).

Foto: Humas

Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto menjelaskan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Sentra Vaksin ini berkolaborasi dengan Plaza Toyota pemuda. Tujuannya adalah pencapaian target Herd Immunity. Yaitu untuk menumbuhkan kekebalan kelompok tingkat RW serta membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.

Foto: Humas

Berdasar informasi, dosis vaksin yang disiapkan mencapai 200 dosis untuk warga. Perinciannya, jenis Sinovak diberikan khusus untuk siswa dan siswi usia 12-17 tahun serta jenis Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas ini diberikan secara gratis kepada seluruh warga masyarakat RT 05/02 dan warga Kelurahan Rawamangun.


Danramil melanjutkan, kegiatan vaksinasi di RW 02 ini bersinergi dengan pengelola Shorum Plaza Toyota Pemuda, Lurah Rawamangun, Ketua RW, unsur tiga pilar, dan didukung 7 orang tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya dipimpin Danden Keslap Mayor CKM Gunawan, 6 orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT yang dipimpin Serma Doni.

Foto: Humas

Sementara itu, Danramil berharap, dengan dibukanya gerai vaksin selama 3 hari sampai dengan tanggal 28 Agustus dilokasi serbuan Vaksinasi dengan target 200 dosis sehari, warga masyarakat yang khususnya RW 02 dan warga sekitarnya sudah menerima Vaksinasi. “Bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 5M untuk meningkatkan kesehatan masyarakat menjadi pulih dan ekonomi bangkit,” tandasnya. (Hms/Ced)

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua