top of page

Komnas PA Melakukan Terobosan Baru Dengan Membagikan Nasi Sehat Untuk Keluarga Pasien RS.Bhayangkara

Diperbarui: 28 Apr 2023

SURABAYA - analisapost.com I Hari ini adalah moment spesial bagi umat muslim karena sebagian sudah ada yang merayakan Idul Fitri 1444 H. Selain itu kaum perempuan juga memperingati Hari Kartini. Tapi bagaimana nasib para keluarga pasien yang berada dirumah sakit. Pastinya mengalami kesulitan terutama untuk memenuhi kebutuhan soal makan.

Ketua Komnas PA Surabaya Membagikan Nasi Sehat, Foto:Charles

Dimana banyak warung atau kantin tutup disebabkan para karyawannya pada mudik. Oleh karena itu melalui Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya berbagi kasih dengan memberi nasi sehat berikut al quran. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan diRS. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso.(21/4/23).


Pemberian makanan tersebut dilakukan diR. Asoka dan diterima langsung oleh Ihwanudin sebagai Pawas (Perwira Pengawas). Antusias mereka cukup tinggi. adanya pembagian tersebut minimal bisa membantu bagi yang kesulitan mencari makanan.

Pembagian Alquran RS Bhayangkara, Foto;Charles

Analisa Post sempat wawancarai Pawas hari itu yaitu Ihwanudin menerangkan," Informasi yang kita dapat ini merupakan pertama kali bagi RS. Bhayangkara sendiri ini merupakan support untuk kedepannya. Pelayanan kami sendiri untuk pasien, keluarga pasien termasuk buat masyarakat umum. Target yang selama ini hanya teruntuk pasien ternyata hari ada terobosan terbaru bagi keluarga yang mendampingi, harapannya ada kelanjutan insyaallah setiap tahun bisa diteruskan. pastinya hal ini sangat positif bagi Bhayangkara,"katanya.


Disela - sela pembagian Analisa Post Sempat menemui Ketua Komnas PA Kota Surabaya Saiful Bachri berikut pernyataanya,"ini tahun pertama untuk RS. Bhayangkara biasanya diRSUD Dr.Soetomo. Tujuan utama tidak semua keluarga pasien dapat berkumpul bersama keluarga. Tidak semua tempat penyedia makanan di sekitar rumah sakit buka untuk melayani pembelian makan. Terkait hal tersebut, kami dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Surabaya, mengajukan permohonan ijin pembagian nasi untuk sarapan pagi di Hari Idul Fitri 1 Syawal 1444 H bagi keluarga pasien RS Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, terangnya.


Berharap moment berbagai kasih lewat pemberian nasi yang berjumlah kurang lebih 150 dapat menjadi solusi bagi yang membutuhkan.(Che)

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page