top of page

Komunitas Gradasi Gelar Pameran "Gembira Menggambar"

Diperbarui: 21 Mei 2023

SIDOARJO - analisapost.com | Dalam rangka menyambut bulan menggambar nasional, komunitas Gerakan Drawing Arek Sidoarjo (Gradasi) menggelar pameran untuk keduakalinya mulai tanggal 19-25 Mei yang diadakan di Galeri Dakesda jalan Erlangga no 67, Celep, Sidoarjo.

Pameran drawing secara serentak dilaksanakan di seluruh komunitas Indonesia
Pameran drawing secara serentak dilaksanakan di seluruh komunitas Indonesia (Foto: Charles)

Pameran drawing secara serentak dilaksanakan di seluruh komunitas Indonesia dengan tema "Menatap Masa Depan" sebagai sebuah dorongan bagi generasi muda dalam perencanaan.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Sentot Usdek, Forum Drawing Indonesia (FDI) adalah penggagas tercetusnya penetapan Mei sebagai bulan menggambar nasional. "Tahun ini mengambil tema Gembira Menggambar Gembira dengan maksud sebagai sebuah "kebebasan " untuk berekpresi, kebebasan untuk menuangkan segala ide, pemikiran, keluh kesah didalam sebuah karya," ujarnya.


"Drawing bisa dalam bentuk gaya atau aliran apapun. Mereka bebas menggunakan media yang mereka inginkan tanpa ada batasan," paparnya menjelaskan kepada awak media AnalisaPost saat di konfirmasi.


Usdek menyebutkan ada banyak anggota yang ikut memaerkan hasil karyanya ada Naufal Kurnia, Sigit Crueng, Anang Prahara, Moch. Chairudin, Dimas Fajar P. Anantyo Prio, Zaki AMR, Dien Kuda, Anggi Heru, Sigit Widiyanto, Rahma Tussofiyah dan Sentot Usdek.


Dengan adanya pameran ini diharapkan intensitas teman-teman bisa terpacu sehingga berani membuat karya yang lebih spektakuler dan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap seni dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang seni.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya